Sukses

Hari Valentine: Mengenal Mawar Juliet yang Termahal di Dunia

Mawar Juliet ini mulai debut pada 2006.

Liputan6.com, Jakarta - Floris di seluruh dunia sedang sibuk menjual bunga mawar yang merupakan hadiah khas di hari Valentine. Harganya pun bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Variasi harga itu tergantung jumlah tangkai bunga serta kreativitas floris dalam menyusun bunganya. 

Ada juga mawar yang harganya bunga termahal di dunia juga adalah mawar, yakni mawar juliet. Biaya tumbuhnya mawar ini sangat mahal, sehingga dijuluki "bunga 3 juta poundsterling." 

Menurut situs Interflora, Jumat (13/2/2022), bunga itu pertama kali diperkenalkan oleh David Austin pada 2006. Harganya pun sebetulnya tidak sampai jutaan poundsterling, karena "3 juta poundsterling" itu hanyalah ongkos produksi.

Mawar Juliet dari David Austin Roses. Dok: davidaustinroses.com

Pada 2016, situs Interflora menyebut harga mawar Juliet sekitar 90 poundstelring untuk satu buket. Bila tertarik dengan harga terkini, calon pembeli perlu menghubungi pihak David Austin Rose di situsnya.

Di situs tersebut, mawar Juliet disebut terkenal karena warna peach yang cemerlang. Bunga ini pun populer di pernikahan.

"Juliet memiliki status terkenal di dunia berkat warna khas peach cemerlang dan bentuk rupawan yang distingtif," tulis situs tersebut.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Ide Hadiah Valentine Antimainstream

Bila ingin memberikan hadiah lain Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini deretan inspirasi kado valentine unik untuk orang tercinta.

1. Buku

Selain coklat dan bunga, kalian bisa memberikan hadiah buku kepada pasangan. Bukunya pun bisa bermacam-macam, mulai dari buku motivasi hingga buku bacaan ringan yang bisa menemani pasangan menghabiskan waktu luangnya. 

2. Tanaman Hias 

Kado Valentine yang unik selanjutnya adalah tanaman hias. Kalian bisa menjadikan tanaman hias sebagai sebuah hadiah valentine yang unik tapi romantis. Terlebih lagi pasangan bisa merawat tanaman hias tersebut hingga nantinya tumbuh bersamaan dengan hubungan kalian. 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.