Sukses

Ada Ular di Kabin Pesawat, Penerbangan Kuala Lumpur-Tawau Dialihkan ke Kuching

Temuan ular di dalam penerbangan pesawat membuat rutenya harus dialihkan.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Penerbangan AirAsia dari Kuala Lumpur ke Tawau, Sabah pada Kamis 10 Februari dialihkan, setelah seekor ular terlihat di salah satu kompartemen atas dalam kabin pesawat.

AirAsia menyatakan, segera setelah kapten penerbangan mengetahui kejadian tersebut, dia membuat keputusan untuk mengalihkan pesawat ke Kuching, Sarawak, seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (11/2/2022).

Pengalihan rute pesawat ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan untuk mendisinfeksi kabin pesawat, kata maskapai ketika ditanya CNA tentang apakah ada pengalihan penerbangan karena ada ular di pesawat. 

Video bayangan ular di dalam salah satu kompartemen atas kabin pesawat itu telah beredar di media sosial dan viral.  

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Membahayakan

"Ini adalah insiden yang sangat langka yang dapat terjadi di pesawat manapun dari waktu ke waktu," kata Chief Safety Officer AirAsia Capt Liong Tien Ling dalam sebuah pernyataan email kepada CNA pada hari Jumat. 

"Kapten mengambil tindakan yang tepat," kata Kapten Liong, menambahkan bahwa keselamatan dan kesejahteraan tamu dan kru mereka selalu menjadi prioritas utama mereka.

"Tidak ada risiko keselamatan tamu atau kru," katanya.

Pesawat berangkat dari Kuching ke Tawau pada Kamis.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini