Sukses

PM Kanada Justin Trudeau Kecam Aksi Protes Pengemudi Truk Akibat COVID-19

Berbicara kepada parlemen di Ottawa, ia membela pembatasan COVID-19 yang telah mendorong pengemudi truk untuk berkumpul di ibu kota negara.

Liputan6.com, Ottawa - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mengecam protes oleh pengemudi truk di seluruh negeri sebagai "tindakan yang tidak dapat diterima".

Berbicara kepada parlemen di Ottawa, Justin Trudeau membela pembatasan COVID-19 yang telah mendorong pengemudi truk untuk berkumpul di ibu kota negara.

Sementara itu, polisi Ottawa memperingatkan pengunjuk rasa dapat ditangkap, dan hukuman mungkin diberlakukan, bahkan sampai kehilangan pekerjaan.

Protes di Ottawa dan di dua perbatasan Kanada-AS telah berlangsung selama dua minggu, demikian dikutip dari laman BBC, Kamis (10/2/2022).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ganggu Aktivitas Ekonomi

"Pemblokiran, demonstrasi ilegal tidak dapat diterima, dan berdampak negatif terhadap bisnis dan produsen," kata Trudeau.

"Kita harus melakukan segalanya untuk mengakhiri mereka."

Dia mengatakan para pengunjuk rasa "berusaha memblokade ekonomi kita, demokrasi kita dan kehidupan sehari-hari sesama warga kita".

"Itu harus dihentikan," kata Trudeau saat kembali hadir di parlemen setelah isolasi selama seminggu usai terpapar COVID-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.