Sukses

Aturan COVID-19 Diperpanjang, Kasus di Jepang Justru Tunjukkan Tanda Memuncak

Kasus COVID-19 di Jepang menunjukkan tren kenaikan menuju puncak.

Liputan6.com, Tokyo - Gelombang kasus COVID-19 terbesar di Jepang hingga saat ini menunjukkan tanda-tanda memuncak meskipun pihak berwenang memperpanjang pembatasan virus hingga bulan depan untuk mencoba menurunkan tingkat rawat inap.

Penasihat medis terkemuka, Shigeru Omi mengatakan pada hari Kamis (10 Februari) bahwa pusat kesehatan akan beralih ke fokus pada perawatan untuk orang tua dan mereka yang berisiko terkena penyakit serius. Demikian seperti dilansir dari laman Channel News Asia, Kamis (10/2/2022).

"Sementara infeksi masih meningkat, ada tren yang relatif melambat di antara orang-orang yang bekerja di usia 20-an dan 30-an," katanya kepada wartawan setelah pertemuan gugus tugas kesehatan.

Pada hari Jumat (11/2), Jepang akan mengalami masa akhir pekan panjang yang di masa lalu bertepatan dengan peningkatan kasus.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Aturan COVID-19

Aturan pembatasan COVID-19 di Tokyo dan 12 prefektur yang akan berakhir pada hari Minggu akan diperpanjang hingga 6 Maret.

Sebuah panel ahli mengatakan bahwa sementara tingkat infeksi melambat, sistem medis tetap berada di bawah tekanan dan rawat inap dapat terus meningkat.

Tokyo melaporkan 18.287 infeksi baru pada hari Rabu, turun dari rekor 21.576 pada 2 Februari.

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.