Sukses

Ajax Janji Berbenah Agar Skandal Chat Mesum Marc Overmars Tak Terulang

Klub sepak bola Ajax janji lebih waspada usai skandal chat mesum Marc Overmars.

Liputan6.com, Amsterdam - Klub sepak bola AFC Ajax menyatakan siap berbenah diri agar skandal chat mesum yang terjadi di dalam internal klub tak terulang. Skandal tak senonoh itu dilakukan Direktur Urusan Sepak Bola Ajax, Marc Overmars. 

Chat mesum dikirimkan Marc Overmars ke sejumlah rekan kerja wanitanya. Mereka kemudian sama-sama melaporkan Overmars, dan hasilnya pria itu memilih mundur. 

CEO AFC Ajax, Edwin van der Sar, mengaku turut bertanggung jawab atas kejadian ini. 

"Dalam jabatan saya, saya juga merasa bertanggung jawab untuk menolong kolega-kolega saya," ujarnya melalui situs resmi Ajax, dikutip, Senin (7/2/2022).

"Iklim olahraga dan pekerjaan yang aman adalah sangat penting. Kami akan lebih memberi perhatian kepada ini di masa yang akan datang," lanjutnya. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langsung Ambil Tindakan

Ketua Supervisory Board AFC Ajax, Leen Meijaard, juga mengaku kecewa atas perbuatan Overmars. Ia menilai Overmars sebagai tokoh sepak bola yang berkualitas, tetapi menyebut tindakannya sudah kelewat batas. 

Overmars menjabat sebagai direktur urusan sepak bola sejak 2012. Kontraknya juga telah diperpanjang. Ketika mendengar kasus ini, Meijaard berkata pihaknya langsung mengambil tindakan.

Meijaar meminta agar publik menjaga privasi dari orang-orang yang terlibat di skandal ini.

"Ini sangatlah menyakitkan bagi semuanya. Saya ingin mengungkap harapan agar semua orang yang terlibat diberikan kedamaian dan privasi untuk melalui ini," ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala Covid-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini