Sukses

Ratu Elizabeth II Restui Camilla Jadi Permaisuri Kerajaan Inggris

Pemimpin Monarki Inggris, Ratu Elizabeth II mengatakan dia ingin Camilla, Duchess of Cornwall, dikenal sebagai Permaisuri ketika Pangeran Charles menjadi Raja.

Liputan6.com, London - Pemimpin Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II mengatakan dia ingin Camilla, Duchess of Cornwall, dikenal sebagai Permaisuri ketika Pangeran Charles menjadi Raja.

Dalam sebuah pesan yang menandai peringatan 70 tahun pemerintahannya, Ratu mengatakan itu adalah "keinginan tulusnya" bahwa Camilla akan memiliki gelar itu, demikian seperti dikutip dari BBC, Minggu (6/2/2022).

Ada saran Camilla akan dikenal sebagai Putri Permaisuri.

Tetapi pengumuman Ratu membuka jalan baginya untuk dikenal sebagai Ratu Camilla di masa depan.

Seorang juru bicara Clarence House mengatakan Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall "tersentuh dan dihormati".

Pesan Ratu, menandai aksesinya ke tahta pada tahun 1952, secara langsung membahas pertanyaan yang belum terselesaikan tentang gelar masa depan Duchess of Cornwall.

"Ini adalah keinginan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri," tulisnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ratu Camilla?

"Queen Consort" mengacu pada pasangan raja yang berkuasa dan akan berarti "Ratu Camilla" sebagai gelar masa depannya.

Ada praktik yang berbeda untuk permaisuri laki-laki dari seorang raja, seperti Pangeran Philip atau suami Ratu Victoria, Pangeran Albert, yang telah menjadi Pangeran Permaisuri daripada Raja.

Pada saat pernikahan mereka, niat resmi adalah agar Camilla dikenal sebagai Permaisuri Putri. Tetapi rencana untuk gelarnya menjadi lebih ambigu dalam beberapa tahun terakhir.

Intervensi Ratu berarti hambatan untuk menjadi Ratu sekarang telah dihapus, dan akan memungkinkan dia untuk memiliki peran kerajaan sepenuhnya di samping Charles.

Dukungan pribadi Ratu mengikuti pengumuman Tahun Barunya bahwa Camilla akan menjadi anggota Ordo Garter - ordo ksatria tertinggi.

Camilla, berusia 74 tahun, semakin terlibat dalam memperjuangkan tujuan dan kepentingannya sendiri, termasuk badan amal yang mendukung korban kekerasan dalam rumah tangga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.