Sukses

AS Kirim Pasukan Tambahan ke Polandia, Antisipasi Invasi Rusia ke Ukraina

Tentara Amerika Serikat tiba di Polandia pada hari Sabtu sebagai bagian dari langkah NATO untuk mengirim pasukan tambahan karena kekhawatiran bahwa Rusia dapat menyerang Ukraina.

Liputan6.com, Kiev - Tentara Amerika Serikat tiba di Polandia pada hari Sabtu sebagai bagian dari langkah NATO untuk mengirim pasukan tambahan karena kekhawatiran bahwa Rusia dapat menyerang Ukraina, seorang juru bicara militer Polandia mengatakan kepada AFP.

"Batch pertama telah tiba di bandara di Jesionka" di Polandia barat daya, mayor Przemyslaw Lipczynski mengatakan, menambahkan bahwa sebagian besar kontingen 1.700 tentara AS akan datang "segera".

Dia mengatakan para prajurit yang tiba hari Sabtu berasal dari Divisi Linud 82 (82nd Airborne), demikian seperti dikutip dari AFP, Minggu (6/2/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AS: Untuk Membela Anggota NATO terhadap Agresi

Washington mengatakan pekan lalu akan mengirim sekitar 3.000 tentara tambahan ke Eropa timur untuk membela anggota NATO terhadap "agresi".

Washington mengirim 2.000 tentara yang ditempatkan di AS. Mereka diterbangkan ke Jerman dan Polandia. 1.000 lainnya yang sudah berada di Jerman sedang dikirim ke Rumania.

Ibu kota Barat menuduh Rusia mengumpulkan sekitar 100.000 tentara di perbatasan Ukraina pro-Barat dalam persiapan untuk invasi dan telah bersumpah untuk menjatuhkan sanksi yang menghancurkan terhadap Moskow jika menyerang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini