Sukses

Dukung Boccia Asian Para Games 2022, Diva Indonesia Titiek Puspa dan Artis ASEAN Nyanyi WIll to Heal

Sejumlah selebritas ternama dari 11 negara ASEAN bakal ikut serta melalui sumbangsih suara dalam lagu berjudul 'Will to Heal' dalam rangka memberikan dukungan terhadap Boccia Asian Para Games 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam rangka memberikan dukungan terhadap Boccia Asian Para Games 2022, kabarnya sejumlah selebritas ternama dari 11 negara ASEAN bakal ikut serta melalui sumbangsih suara dalam lagu berjudul 'Will to Heal'.

"Ini adalah salah satu program charity Yayasan Maria Monique Lastwish yang bernama 'Charity Songs to the World'," kata pemilik yayasan sekaligus pencipta lagu 'Will to Heal', Natalia Tjahja kepada Liputan6.com beberapa waktu lalu.

"Lagunya non-profit dan tidak ada nilai komersialnya," imbuh Natalia. 

Di antara selebritas Asia yang ikut serta menyanyikan 'Will to Heal' untuk support Boccia Asian Para Games 2022 beberapa di antaranya adalah; aktor dan top model China Danzi Daji, penyanyi legendaris Wu Qiang, penyanyi cilik Yihe Lin yang melakukan rekaman di Negeri Tirai Bambu di Shanghai dan Beijing dan mantan penyanyi andalan Takarazuka Revue, Yukina Mebuki yang melakukan rekaman lagu ini di Tokyo.

Dari Thailand, pemenang First winner American Protege 2018, Beam Voranan Bhirombhakdi. Sementara dari Indonesia, diva Titiek Puspa akan ikut serta.

Sementara sisanya dari Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, Myanmar, Timor Leste, Kamboja, Laos, Korea dan sebagainya dikabarkan juga akan ambil andil dalam proyek tersebut.

"Dan semua singer akan berseru di lagu ini 'we are ready to support Boccia Asian Para Games 2022 at  Hangzhou and Asean Para Games 2022 at Solo," ucap Natalia.

Natalia menuturkan, lagu Will to Heal mendapat support dari President Asian Paralympic Committee Majid Rashed. Ia juga sudah memberitahukan lagu tersebut ke Presiden National Paralimpik Indonesia Senny Marbun dan Siti Marifah Ma'ruf Amin, sahabat Yayasan Maria Monique Lastwish Fery Farhati (istri Gubernur DKI Jakarta yang juga tampil di film non-profit Movie Boccia).

Siti Marifah dan keluarga, sambung Natalia, bahkan pergi ke Bangkok untuk support screening Movie Boccia bersama KBRI Bangkok dan NPC (National Paralympic Committee) Thailand di SF Cinema tahun 2019 (inilah awal pertemuan Siti Marifah dengan Natalia).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diaransemen Maestro Musisi

Lagu 'Will to Heal ' untuk Boccia Paralympic ini akan diaransemen oleh dua musisi maestro yakni Purwacaraka dan Santoso Gondowidjojo. Lalu ditambahkan unsur gamelan untuk musik versi Indonesia. 

Natalia mempercayakan dua orang sebagai executive produser yakni Harnoto Darsono untuk Shanghai dan Nandhamalee Bhirombhakdi Managing Direktur Cavallino Motors Ferrari Thailand untuk Thailand.

Sementara lagunya akan di mixing mastering di 3 negara yaitu Singapura, Tokyo dan Bangkok. Dengan penyanyi Yukina Mebuki akan melakukan mixing mastering sendiri di Tokyo.

Lirik lagu 'Will to Heal di terjemahkan ke bahasa China oleh Wu Qiang penyanyi legendaris negara tersebut dan di terjemahkan ke bahasa Jepang oleh Maki Starfield, salah satu seniman terbaik Negeri Sakura yang menyabet penghargaan-penghargaan dunia untuk puisi dan lukisan.

Natalia membuat lagu Will to Heal ini dengan bahasa Inggris dan ia terjemahkan juga ke bahasa Indonesia. 

Maria Monique Lastwish Foundation mempersembahkan lagu 'Will to Heal' pertama kali ke para tokoh paralimpik dunia yang memberikan support kepada Movie Boccia. Berikut ini di antaranya:

  • Majid Rashed- President Asian Paralympic Committee,
  • David Hadfield - President BISFED,
  • Tarek Souei - CEO Asian Paralympic Committee,
  • Raja Sapta Oktohari - Ketua Komite Olimpiade Indonesia,
  • Senny Marbun- President NPC Indonesia,
  • Haidi Zhang - President NPC China,
  • Naiyanobh Bhirombhakdi - President NPC Thailand,
  • Datuk Shapawi - Ketua Pengarah Majelis Sukan Negara,
  • Kevin Wong - Presiden SDSC,
  • Michael Barredo - President NPC Philippines,
  • Lee Myung Ho - President NPC Korea,
  • Japan Boccia Association, dan lain-lain
  • Dan beberapa NPC manca negara yang akan terus bergulir sampai Para Games nanti. 

"Kita akan  persembahkan 11 bahasa dalam 1 lagu Will to Heal untuk kesatuan 11 negara Asean dalam rangka  ASEAN Para Games 2022 di Indonesia, dan kita akan support Boccia Asian Para Games 2022 di Hangzhou nanti dan tentunya semuanya ini akan  terjadi karen izin Tuhan," tutup Natalia.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Gejala COVID-19 Omicron dan Cara Penanganan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.