Sukses

Curah Hujan Besar Hantui Selandia Baru Bagian Selatan, Status Darurat Berlaku

Rekor curah hujan 235 milimeter telah dicatat dalam 24 jam terakhir di Fox Township, Selandia Baru.

Liputan6.com Fox Township - Keadaan darurat lokal diumumkan untuk Distrik Westland, bagian barat Pulau Selatan, oleh Badan Manajemen Darurat Nasional Selandia Baru pada 2 Februari 2022.

Rekor curah hujan 235 milimeter telah dicatat dalam 24 jam terakhir di Fox Township di wilayah tersebut.

Sementara MetService, badan penyiaran cuaca negara itu, memperkirakan sekitar 750 milimeter hujan dapat turun dalam beberapa hari ke depan, demikian dikutip dari laman Xinhua, Kamis (3/2/2022).

MetService mengeluarkan peringatan merah, ketiga kalinya sejak 2019 untuk seluruh negara bagian dan yang kedua untuk wilayah ini sejak Juli 2021.

Kala itu, ketika hampir setengah dari penduduk Westport dievakuasi setelah banjir besar menggenangi sebagian besar kota. Tapi kali ini ahli meteorologi mengatakan situasinya bisa lebih buruk.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prediksi Hujan Terus Menerus

Ahli meteorologi MetService, Lewis Ferris, mengatakan kepada media lokal bahwa hujan akan berlangsung lama dan terus-menerus.

Dewan Distrik Westland telah mulai bersiap menghadapi banjir, dan mengeluarkan karung berisi pasir untuk penduduk dan pelaku bisnis yang lokasinya berada di kawasan rendah.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan Covid-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.