Sukses

Patut Ditiru, Ini 4 Cara Miliarder Atur Keuangan

Ini 4 cara mengatur uang para miliarder.

Liputan6.com, Jakarta - Siapa bilang miliarder itu boros dan suka menghabiskan uang sesuka hati. Kebanyakan dari mereka bukan hanya pintar menghasilkan uang.

Tetapi, mereka juga pintar mengatur keuangan dan pengeluaran mereka sendiri. Dengan semakin hemat, maka keuangan mereka semakin baik.

Pundi-pundi uang yang mereka punyai juga akan semakin bertambah dan tidak mudah habis lantaran tahu untuk apa saja uang itu digunakan.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Rabu (2/2/2022), berikut 4 cara mengatur uang para miliarder:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Aturan 24 jam

Para miliarder akan membutuhkan waktu 24 jam untuk menentukan apakah benda yang hendak dibeli itu sangat dibutuhkan atau tidak.

Mereka mungkin tidak perlu berpikir dua kali sebelum melakukan pembelian mahal. Walaupun uang mereka banyak tidak berarti semua akan dibeli. Ada pemikiran yang matang.

 

3 dari 6 halaman

2. Diet Uang Tunai

Berbelanja tanpa uang tunai baik untuk dompet Anda, tetapi tidak terlalu bersahabat dengan tagihan kartu kredit.

Orang yang menghabiskan uang secara strategis lebih memilih uang tunai daripada kartu, terutama untuk pembelian yang lebih kecil.

Orang kaya hidup dengan kebiasaan menjauhkan diri dari utang sebanyak mungkin. Anda dapat mulai membayar makanan Anda secara tunai dan menghindari menyimpan detail kartu Anda di browser untuk mengawasi pengeluaran.

 

4 dari 6 halaman

3. Patuhi Anggaran Belanja

Ini terdengar klise tetapi menetapkan anggaran yang jelas pada hari gajian dan berpegang teguh pada itu akan membantu Anda menghemat banyak uang.

Ambil audit "pendapatan vs pengeluaran" yang jujur ??dan tutup pengeluaran pribadi Anda. Jika ini dilakukan, maka ekonomi Anda akan tetap baik.

 

5 dari 6 halaman

4. Habiskan Waktu Untuk Hal yang Menghasilkan Uang

Anda tidak perlu sengsara untuk menghemat uang. Orang kaya berbelanja hal-hal yang menjamin investasi jangka panjang.

Melakukan pembelian yang membantu pekerjaan Anda, berkontribusi pada pekerjaan Anda saat ini, atau menambah daya penghasilan Anda secara keseluruhan adalah jalan yang terbaik.

6 dari 6 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi COVID-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.