Sukses

Dubes Jepang Baca Surat Al-Fatihah di TV Arab Saudi

Dubes Jepang Iwai Fumio baca Al-Fatihah di TV.

Liputan6.com, Riyadh - Duta Besar Jepang di Arab Saudi, Iwai Fumio, menuai sorotan karena membaca surat Al-Fatihah di televisi. Ia juga bisa bahasa Arab dengan relatif lancar.

Dubes Jepang itu melafalkan surat Al-Fatihah ketika ketika wawancara dengan Khalejia TV. Bacaannya lengkap dengan lafal ta'awudz.

Saat hendak membaca ayat kedua, Dubes Fumio sempat berhenti sejenak, namun kemudian berhasil melafalkan surat tersebut dengan cukup baik.

Berikut videonya: 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belajar Bahasa Arab dan Al-Quran

Menurut situs Middle East in 24, Dubes Fumio mengaku sudah belajar bahasa Arab selama dua tahun. Setelahnya, ia memutuskan mempelajari Al-Quran.

"Setelah bekerja di dunia Arab, saya berpikir atau mencoba membaca kita suci Al-Qur'an, karena agama Islam adalah basis yang sangat penting bagi hidup-hidup orang di dunia," ujarnya di program TV tersebut. 

Dubes Jepang itu pun yakin dengan mempelajari Al-Quran maka dirinya bisa lebih memahami bahasa Arab. 

 

3 dari 3 halaman

Infografis Perempuan Arab Saudi Bebas dari Belenggu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini