Sukses

8 Fakta Pernikahan Mewah Fadzillah Lubabul Putri Sultan Brunei, Pesta 10 Hari hingga Tiara Ibu Tiri

Putri Fadzillah Lubabul, anak kesembilan dari 12 bersaudara yang dikenal sebagai sporty princess menikahi Abdullah Al-Hashemi dalam perayaan tujuh hari yang spektakuler. Total rangkaian pesta selama 10 hari.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Putri Sultan Brunei Darussalam, Fadzillah Lubabul, tengah jadi sorotan karena menikah dalam pesta pernikahan mewah selama seminggu. Acara pernikahan Putri Sultan Brunei tersebut kabarnya dimulai pada 16 Januari 2022.

Sebagai kepala negara kaya minyak Brunei Darussalam, Sultan Hassanal Bolkiah adalah salah satu bangsawan terkaya di dunia dengan kekayaan bersih yang nilainya lebih dari $20 miliar, menurut Forbes.

Berikut ini delapan fakta menarik seputar pernikahan putri sultan Brunei, dirangkum dari sejumlah sumber, Jumat (28/1/2022):

1. Rangkaian Pesta Pernikahan Berlangsung 10 Hari

Hola News menyebut rangkaian upacara pernikahan kerajaan itu berlangsung 10 hari, dari 16 hingga 25 Januari.

2. Pesta Mewah Selama Tujuh Hari

Mengutip NDTV dari laporan Tatler, Jumat (28/1/2022), Putri Fadzillah Lubabul, anak kesembilan dari 12 bersaudara yang dikenal sebagai sporty princess menikahi Abdullah Al-Hashemi dalam perayaan tujuh hari yang spektakuler.

3. Kenakan Tiara Ibu Tiri

Putri Fadzillah Lubabul mengenakan perhiasan yang dipinjam dari koleksi kerajaan ibu tirinya.

4. Kakak Pangeran Mateen

Putri Fadzillah Lubabul yang berusia 36 tahun adalah putri Hajah Mariam, istri kedua Sultan, yang diceraikannya pada tahun 2003. Pasangan itu memiliki empat anak, termasuk Pangeran Mateen yang berusia 30 tahun, yang juga merupakan bintang Instagram.

Pangeran Mateen mengucapkan selamat kepada kakak perempuannya di pernikahannya dan membagikan beberapa foto dari upacara tersebut. "Selamat untuk pengantin baru," tulisnya. "Aku sangat bahagia untuk kalian berdua. Cinta yang besar untuk kakak perempuanku yang cantik."

5. Pesta Digelar di Istana Brunei

Menurut Hola News, pernikahan itu berlangsung di kediaman resmi Sultan Brunei, Istana Nurul Iman. Ini adalah salah satu istana terbesar di dunia, dengan lebih dari 1.700 kamar dan ruang perjamuan yang dapat menampung hingga 5.000 orang.

6. Pesta Juga Digelar di Sebuah Masjid

Salah satu upacara pernikahan putri sultan Brunei itu juga diadakan di Masjid Omar Ali Saifuddin di negara itu.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

7. Suami Digambarkan Sebagai Sosok Orang Asing

The National News menyebut sedikit yang diketahui tentang Abdullah Al-Hashemi. Media Brunei menggambarkannya sebagai "orang asing yang tampan".

8. Putri Kapten Netball

Sang putri hidup sebagian besar dari mata publik, tetapi dia adalah kapten tim netball Brunei dan lulus dari Kingston University London, Inggris dengan gelar dalam studi internasional pada tahun 2008. Dia kemudian memperoleh gelar master dalam administrasi bisnis dari Hult International Business School.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Hindari COVID-19 Saat Bepergian dengan Pesawat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.