Sukses

Ledakan Terjadi Dekat Kuil Dewa Zeus di Yunani

Tiga orang terdampak ledakan di Yunani ini. Penyebab diduga kebocoran gas.

Liputan6.com, Athena - Ledakan terjadi sekitar 200 meter dari Kuil Dewa Zeus di Athena, Yunani. Gedung-gedung berukuran sedang mengalami kerusakan akibat ledakan tersebut.

Dilaporkan DW.com, Kamis (27/1/2022), ada tiga orang yang terdampak, salah satunya pria berusia 77 tahun. Ia dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar.

Dua lainnya mengalami masalah pernapasan.

Pada foto yang beredar, ada setidaknya tiga gedung dengan tujuh lantai yang mengalami kerusakan, seperti kerusakan kaca.

Ledakan terjadi pada Rabu (26/1) waktu setempat. Saksi mata yang berada di sisi lain jalan mengakui ledakan sangatlah kuat.

Gedung di sisi lain jalan juga terkena efek ledakan. Menurut DW.com, gedung-gedung yang terdampak adalah kantor dan toko. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gedung Kosong

Suara ledakan terdengar ke seluruh penjuru Athena.

Diduga ledakan terjadi akibat kebocoran gas, meski penyebab lain masih ditelusuri. 

Para warga diminta menjauh sejarak 150 meter. 

18 belas pemadam kebakaran dan tujuh kendaraan pemadam dikirim ke lokasi untuk memadamkan api di gedung. Petugas damkar juga sempat mencari korban yang terjebak.

Untungnya, kondisi gedung kosong dan sedang direnovasi. 

3 dari 3 halaman

Infografis Perluasan Telemedicine Gratis Pasien Isoman COVID-19 di Jawa-Bali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.