Menteri Pertanian Australia David Littleproud ke Indonesia Bawa Misi Perdagangan

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 26 Jan 2022, 15:03 WIB
Diperbarui 26 Jan 2022, 15:03 WIB
Ilustrasi bendera Australia (pixabay)
Perbesar
Ilustrasi bendera Australia (pixabay)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertanian dan Menteri untuk Wilayah Utara Australia David Littleproud hari ini memulai kunjungan tiga hari ke Indonesia guna memperkuat perdagangan dan hubungan pertanian dengan salah satu mitra kawasan Australia yang paling dinamis.

Menteri David Littleproud mengatakan, kunjungan ini akan diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) Indonesia-Australia di bidang Kerja Sama Pertanian.

"Indonesia adalah mitra pertanian yang sangat dihormati Australia dan hubungan itu akan terus berlanjut dan semakin kuat," kata Menteri Littleproud, demikian disebutkan dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari Kedubes Australia, Rabu (26/1/2022).

"Kerja sama adalah landasan hubungan kita, dengan Australia dan Indonesia bermitra dalam inisiatif untuk memajukan pembangunan pertanian, mendukung ketahanan pangan, dan membangun sektor pertanian pangan yang kuat di kedua negara kita.

Perdagangan dua-arah di bidang pertanian, perikanan, dan kehutanan mencapai nilai A$4 miliar pada 2020-21 - dan ini merupakan pasar ekspor yang sekarang bernilai A$2,9 miliar bagi petani, nelayan, dan rimbawan Australia.

"Meningkatkan perdagangan tersebut adalah kesempatan tak ternilai untuk menyediakan lebih banyak pangan berkualitas tinggi bagi masyarakat kedua negara kita. Itulah mengapa Pemerintah Australia berkomitmen untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan pemerintah dan pemangku kepentingan bisnis kedua negara," ungkap Menteri Littleproud.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pabrik Gandum di RI

Ilustrasi roti gandum
Perbesar
Ilustrasi roti gandum (Photo by : James Harris on Unsplash)

Menteri Littleproud mengungkapkan ketidaksabarannya untuk mengunjungi pabrik yang merupakan pelanggan tunggal terbesar Australia untuk produk gandum.

"Saya tidak sabar untuk dapat mengunjungi Pabrik Penggilingan Tepung Bogasari, salah satu pelanggan tunggal terbesar Australia untuk produk gandum."

"Bisnis seperti ini di mana roda benar-benar berputar — di mana produk premium kami diubah menjadi produk konsumen populer dalam permintaan global, seperti mie Indomieyang terkenal di dunia."

"Dan saya sangat menantikan pertemuan langsung dengan Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo untuk pertama kalinya."

"Bersama-sama kita akan menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) Kerja Sama bidang Pertanian Indonesia-Australia, yang akan meletakkan dasar fondasi kuat bagi hubunganpertanian strategis kita di tahun-tahun mendatang."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis Amankah Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun?

Infografis Amankah Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun? (Liputan6.com/Trieyasni)
Perbesar
Infografis Amankah Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6-11 Tahun? (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya