Sukses

5 Fakta Keluarga Kerajaan Inggris yang Jarang Diketahui Publik

Sebagian besar publik menilai kehidupan keluarga kerajaan Inggris bergelimang harta dan dikelilingi barang yang serba mewah.

Liputan6.com, London - Sebagian besar publik menilai kehidupan keluarga kerajaan Inggris bergelimang harta dan dikelilingi barang yang serba mewah. Apa yang mereka miliki adalah benda-benda dengan kualitas di atas rata-rata dan harganya selangit.

Anda mungkin terkejut ketika mengetahui bahwa keluarga kerajaan Inggris harus menggelontorkan anggaran sebesar 358 juta dolar AS untuk menjalankan monarki setiap tahunnya. Lalu, bagaimana bisa Ratu Elizabeth II dan keluarganya menghasilkan uang sebanyak itu?

Ternyata, ada banyak sumber pendapatan yang mereka raup untuk mencukupi kebutuhan kerajaan hingga pribadi. Mulai dari dana tunjangan khusus, warisan dari orangtua hingga penjualan souvenir.

Ini adalah salah satu dari banyaknya teka-teki keluarga kerajaan Inggris. Ada sejumlah fakta lainnya yang terungkap soal kerajaan ini.

Seperti dikutip dari laman Brightside.me, Senin (24/1/2022), berikut 5 fakta anggota kerajaan Inggris jarang diketahui:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Berapa Jumlah Anggota Kerajaan Inggris?

Selama ini kita hanya terfokus pada Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip (almarhum), Pangeran Charles, Pangeran William, dan Kate Middleton saja.

Sebab, dalam kerajaan Inggris merekalah yang kerap dianggap sebagai pemainnya. Namun, satu kerajaan tidak hanya dihuni oleh mereka saja.

Secara total, ada sekitar sejumlah orang anggota kerajaan. Mereka adalah Elizabeth II dan suaminya Philip (sudah meninggal), anak-anak mereka (Charles, Anne, Andrew, Edward), cucu-cucu mereka (William, Harry, Beatrice, Eugenie, James, Louise), cicit mereka (George, Charlotte, Louis), dan sang saudari Elizabeth bernama Margaret.

 

3 dari 7 halaman

2. Apa yang Dilakukan Ratu Elizabeth II dalam satu Hari?

Biasanya, Ratu Elizabeth II bangun pagi pada pukul 07.30 waktu setempat. Ia memulai pagi dengan minum teh bebas gula dan makan kue susu.

Karena keluarga ini sangat dirahasiakan, sulit untuk menemukan merek apa yang disukai oleh Ratu Elizabeth II. Namun beberapa orang mengatakan merek yang disukai adalah Earl Grey.

Pukul 08.30, Elizabeth makan pagi bersama suaminya di ruang makan yang menghadap ke taman Istana Buckingham. Mereka biasanya makan cornflake, yogurt, dan roti panggang dengan sirup maple atau selai jeruk. Saat sarapan, Ratu membaca koran.

Kemudian dia melakukan briefing mengenai berbagai pertanyaan dengan asistennya. Kemudian sampai larut malam Elizabeth sibuk dengan pertemuan dan acara.

Tepat sebelum tidur, ratu berurusan dengan masalah kepentingan nasional saja. Dia membaca semua dokumen dengan topik-topik penting yang dia terima dalam koper merah setiap hari.

 

4 dari 7 halaman

3. Perhiasan Favorit Ratu Elizabeth

Kalung mutiara tiga untai adalah salah satu aksesori favorit ratu. Ketika Elizabeth berumur 10 tahun, dia menerima kalung itu dari kakeknya, George V.

Kemudian, Queen Mary, nenek Elizabeth, memberikan anting-anting mutiaranya. Hari ini kedua item adalah bagian dari citra kerajaan modern.

 

5 dari 7 halaman

4. Bagimana Pangeran Kerajaan Menghabiskan Waktu Luang?

Selama dua tahun, William telah menjadi pilot untuk East Anglian Air Ambulance. Jadwal penerbangannya sekitar 20 jam per minggu.

Ia juga menyumbangkan gajinya untuk amal EAAA. Pada 27 Maret 2017, Duke of Cambridge itu meninggalkan perannya sebagai pilot.

William memulai karier pilotnya pada 2008 ketika dia bergabung dengan unit pencarian dan penyelamatan pasukan perang udara Inggris.

Sekarang, Duke of Cambridge ingin sepenuhnya mengabdikan dirinya untuk masa depan keluarga kerajaan.

 

6 dari 7 halaman

5. Negara Mana yang Paling Sering Dikunjungi Ratu?

Perwakilan istana Buckingham mengatakan bahwa Ratu Elizabeth bepergian ke luar negeri sesuai dengan rekomendasi pemerintah Inggris.

Dengan demikian, dia biasanya mengunjungi negara-negara di mana dia harus hadir karena keadaan saat ini.

Sejak naik tahta tahun 1952, Ratu Elizabeth II telah mengunjungi lebih dari 120 negara. Kanada telah menjadi negara yang paling sering dikunjungi (27 kali). Dia juga pernah ke Australia 18 kali.

7 dari 7 halaman

Infografis Putri Diana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.