Sukses

Maskapai AS Terpaksa Putar Balik Usai Penumpang Tolak Pakai Masker

Salah satu maskapai penerbangan AS terpaksa memutar balik rutenya karena penumpangnya menolak pakai masker.

Liputan6.com, Miami - Sebuah pesawat jet American Airlines dengan rute dari Miami ke London berbalik di tengah penerbangan pada Kamis (20 Januari) karena seorang penumpang menolak untuk memakai masker COVID-19, kata maskapai itu.

“Penerbangan American Airlines 38 dengan layanan dari Miami ke London kembali ke MIA karena penumpang yang mengganggu menolak untuk mematuhi persyaratan masker federal," kata maskapai itu.

Dilansir dari laman Channel News Asia, Jumat (20/1/2022), polisi sedang menunggu ketika Boeing 777 yang membawa 129 penumpang dan 14 kru mendarat kembali di Miami.

Ketika pesawat mendarat, polisi mengawal penumpang itu turun dari pesawat tanpa insiden, kata seorang pejabat polisi kepada CNN.

American Airlines mengatakan bahwa sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut, penumpang ini telah ditempatkan pada daftar orang yang dilarang terbang dengan maskapai tersebut.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nol Toleransi

Administrasi Penerbangan Federal mengatakan pada Januari 2021 akan menerapkan kebijakan nol toleransi terhadap orang-orang yang menolak aturan federal yang mewajibkan pemakaian masker pada penerbangan domestik AS.

Ini terjadi ketika pramugari melaporkan sejumlah besar insiden pelecehan verbal dan fisik dari para pelancong yang menolak untuk memakai masker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.