Bagaimana Aturan COVID-19 di When We Were Young Festival?

Oleh Tommy Kurnia pada 20 Jan 2022, 20:10 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 20:10 WIB
My Chemical Romance (MCR) di MV "Teenagers."
Perbesar
My Chemical Romance (MCR) di MV "Teenagers." Dok: My Chemical Romance

Liputan6.com, Las Vegas - When We Were Young Festival baru akan digelar pada Oktober 2022 mendatang. Festival musik ini rencananya mengundang My Chemical Romance, Paramore, Saosin, Avril Lavigne dan musisi terkenal era 2000-an. 

Bagaimana dengan antisipasi COVID-19? Situs resmi festival baru menjelaskan bahwa acara akan mengikuti protokol ketat, tetapi belum ada aturan mengenai masker, vaksin COVID-19, atau hasil tes negatif. 

"Risiko nyata eksposur ke COVID-19 hadir di ruang publik mana pun saat orang-orang berkumpul. COVID-19 adalah penyakit yang luar biasa menular yang bisa memicu penyakit parah dan kematian," tulis situs resmi When We Were Young Festival, dikutip Kamis (20/1/2022).

Pihak panitia juga mengutip peringatan dari Centers For Disease Control and Prevention (CDC) bahwa orang-orang dengan penyakit penyerta dan lansia merupakan kelompok rentan.

"Mereka pun hanya menyebut agar para penonton siap pada risiko tersebut. Bantulah satu sama lain agar tetap sehat," tulis pihak panitia.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Aturan di Las Vegas

Warga AS yang Sudah Divaksinasi Tak Perlu Kenakan Masker Lagi
Perbesar
Pejalan kaki dengan masker dan tanpa masker berjalan di sepanjang Las Vegas Strip, di Las Vegas Selasa (27/4/2021). Warga Amerika Serikat (AS) yang telah menerima vaksin COVID-19 tidak lagi diwajibkan mengenakan masker saat berada di luar ruangan jika tidak ada kerumuman. (AP Photo/John Locher)

When We Were Young Festival akan digelar di Las Vegas, Nevada. Di daerah itu, protokol COVID-19 termasuk ketat. 

Menurut situs Visit Las Vegas, Kamis (20/1/2022), aturan masker masih berlaku di Las Vegas, terutama di dalam ruangan. 

Sementara, CDC menyebut dalam acara besar, beberapa hal yang disorot adalah perilaku pengunjung di acara, risiko terekspos COVID-19 dalam perjalanan, serta ruang untuk jaga jarak. 

Ketika acara besar itu berada di daerah yang angka COVID-19 sedang tinggi, CDC menyarankan agar memakai masker meski di luar ruangan. 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Infografis COVID-19:

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya