Sukses

Dubes Penny Williams Lepas Pelajar Indonesia ke Australia

Hampir 1.000 pelajar Indonesia telah melakukan perjalanan ke Australia sejak perbatasan dibuka pada akhir 2021.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan dibukanya kembali perbatasan Australia untuk pelajar Indonesia, Duta Besar Penny Williams melepas sekelompok kecil penerima beasiswa Australia Awards pada Selasa, 18 Januari 2022.

"Saya sangat senang perbatasan Australia kembali dibuka untuk pelajar Indonesia – termasuk para penerima beasiswa Australia Awards" kata Duta Besar Penny Williams dalam rilis yang diterima Liputan.com dari Kedubes Australia, Rabu (19/1/2022).

"Sebagai orang Australia kami sangat bangga dengan sistem pendidikan kelas dunia kami, dan sangat senang dapat berbagi pengalaman pendidikan Australia dengan sahabat kami dari Indonesia."

Hampir 1.000 pelajar Indonesia telah melakukan perjalanan ke Australia sejak perbatasan dibuka pada akhir 2021, dengan sekitar 118 penerima Beasiswa PhD dan Masters Australia Awards akan segera pergi ke Australia dalam waktu dekat.

Lebih banyak lagi pelajar yang akan pergi ke Australia dalam beberapa bulan mendatang.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seputar Australia Awards

Australia Awards adalah beasiswa internasional bergengsi yang ditawarkan oleh Pemerintah Australia kepada generasi pemimpin Indonesia berikutnya yang terus menggunakan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman mereka untuk berkontribusi pada pertumbuhan kemakmuran Indonesia.

Melalui studi dan penelitian, para penerima beasiswa mengembangkan kemampuan untuk mendorong perubahan di Indonesia dan membantu membangun hubungan antar-warga yang langgeng dengan Australia.

Pelamar dinilai berdasarkan kualitas profesional dan pribadi mereka, kompetensi akademik, dan yang paling penting, potensi mereka untuk berdampak pada tantangan pembangunan di Indonesia.

3 dari 3 halaman

Infografis Indonesia Australia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.