Sukses

Hwang In Yeop, Aktor Introvert yang Hobi Jalan Sendiri

Hwang In Yeop berkata lebih suka melakukan aktivitas sendirian.

Liputan6.com, Seoul - Aktor Korea Selatan, Hwang In Yeop, awalnya tidak mau menjadi aktor, pasalnya ia merasa dirinya memiliki kepribadian yang kaku. Aktor yang hari ini ulang tahun ke-31 juga mengaku lebih suka menghabiskan waktunya sendiri. 

Pada wawancara dengan Marie Claire tahun lalu, Hwang In Yeop berkata lebih suka berjalan-jalan sendirian untuk memahami pikiran, ketimbang kumpul-kumpul. 

"Saya menghabiskan cukup waktu sendirian. Ketimbang ketemuan dengan orang-orang, saya pikir lebih cocok dan membantu bagi situasi saya terkini untuk mendengarkan musik dan berjalan sendirian," ujarnya seperti dilansir Soompi, Rabu (19/1/2022).

Bila melihat definisi psikoanalis Carl Jung, maka Hwang In Yeop masuk ke tipe orang yang introvert. 

Pria yang awalnya seorang model ini mengaku lebih suka memahami pikirannya dengan cara menuliskannya, lalu memahaminya dengan sederhana. 

Sifat introvert itulah yang hampir membuat Hwang In Yeop tidak menjadi aktor di Korea Selatan, sebab ia sempat berpikir bahwa industri hiburan tidak cocok bagi introvert.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terlalu Mendengarkan Orang Lain

Hwang In Yeop dulunya belajar fashion design di Davao, Filipina. Ia termasuk terlambat masuk ke dunia hiburan.

Awalnya, ia menjadi model pada 2017, kemudian baru jadi aktor di 2018. Saat itu, ia bahkan sudah selesai melaksanakan wajib militer.

Ia berkata pelajaran untuk dirinya sendiri adalah agar tidak mengabaikan perasaan dan pemikirannya sendiri.

"Saya seharusnya mendengarkan diri saya lebih daripada orang lain, tetap saya dulu terlalu sibuk mendengarkan apa yang orang lain katakan," ujarnya.

"Saya mungkin melakukan hal itu karena saya dulu tak mempercayai diri saya sebagai seorang aktor. Saya pikir itu muncul dalam bentuk sifat kaku," lanjutnya. 

Dalam wawancara Marie Claire itu, Hwang In Yeop juga sempat mengungkap keinginannya untuk hidup sendirian, dan ia berharap agar orang-orang terdekatnya dapat memahami hal tersebut.

Beberapa drama Hwang In Yeop yang terkenal adalah 18 Again, True Beauty, dan yang drama terbarunya berjudul Why Her.

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.