Sukses

Hujan Lebat di Brasil Tenggara Picu 17.000 Orang Mengungsi

Di antara para korban, lima berasal dari keluarga yang sama yang bepergian dengan mobil di ibu kota wilayah metropolitan Belo Horizonte, Brasil.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Sedikitnya 10 orang tewas dalam 24 jam terakhir setelah hujan lebat melanda negara bagian Minas Gerais, Brasil tenggara.

Dikutip dari Xinhua, Jumat (14/1/2022), sementara itu turut dilaporkan lebih dari 13.000 orang terpaksa meninggalkan rumah mereka, kata otoritas pertahanan sipil regional Brasil.

Di antara para korban, lima berasal dari keluarga yang sama yang bepergian dengan mobil di ibu kota wilayah metropolitan Belo Horizonte.

Tanah longsor mengubur mobil mereka yang membawa pasangan, anak-anak yang berusia tiga dan enam tahun dan kerabat lainnya.

Hujan meningkat selama akhir pekan, menyebabkan banjir besar dan tanah longsor, bersama dengan isolasi kota karena banjir.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menyebabkan 17 Ribu Orang Mengungsi

Sebanyak 145 dari 853 kota di negara bagian itu menetapkan situasi darurat, sementara lebih dari 17.000 orang telah mengungsi.

Beberapa sungai di negara bagian Minas Gerais meluap karena curah hujan yang besar, dan ada bahaya bahwa beberapa bendungan akan meluap.

Sejak awal musim hujan pada Oktober 2021, sedikitnya 19 orang tewas di negara bagian tersebut.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Lindungi Diri dan Cegah Penyebaran COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.