Sukses

Apartemen di Korea Selatan Roboh, 6 Pekerja Hilang

Ada total enam pekerja yang hilang akibat peristiwa robohnya konstruksi apartemen di Gwangju ini.

Liputan6.com, Gwangju - Apartemen di Gwangju, Korea Selatan, roboh dan membuat sejumlah orang terjebak. Regu penolong berhasil menolong salah satu korban di apartemen roboh itu, tetapi nasibnya belum diketahui.

Dilaporkan Yonhap, Kamis (13/1/2022), korban yang merupakan seorang laki-laki ditemukan di pegangan tangga di lantai basement.

Korban itu diperkirakan menjadi satu dari enam orang pekerja yang hilang ketika tembok eksterior apartemen roboh pada Selasa 11 Januari. Para pekerja yang hilang itu berada di lantai 28-34 ketika gedung kolaps.

Sebelumnya KBS World melaporkan bahwa ada 394 orang pekerja yang bekerja di konstruksi apartemen tersebut. Pengembang apartemen itu adalah HDC Hyundai Development Company.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bukan Kasus Pertama

Tahun lalu, HDC Hyundai Development Company juga terlibat masalah konstruksi di Gwangju.

Totalnya ada sembilan orang meninggal dunia. Polisi sempat menggeledah kantor Hyudai akibat kasus ini.

Wali kota Lee Yong-sup kini berkata akan mencari cara legal untuk menyetop HDC terlibat ke program-program pemerintah kota untu sementara waktu. 

Selain itu, ada juga wacana untuk memerintahkan agar apartemen itu benar-benar dibangun ulang jika ada masalah kesempatan.

3 dari 3 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.