Sukses

5 Pesohor Dunia yang Bisnis NFT, Ada Lionel Messi hingga Justin Bieber

Berikut sejumlah selebritas yang ikut investasi di NFT.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak dapat dipungkiri, saat ini setiap hari banyak orang berbicara tentang NFT, Metaverse atau cryptocurrency.

Sejak dirilisnya Bored Ape Yacht Club, CryptoPunks, dan NFT, dunia seni digital telah berkembang pesat. Dikutip dari laman Forbes, NFT adalah aset digital yang mewakili objek dunia nyata seperti seni, musik, item dalam game, dan video.

NFT biasanya dibeli dan dijual secara online, seringkali dengan cryptocurrency, dan mereka umumnya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama dengan banyak aset kripto.

Saat ini, banyak rekan kerja, anggota keluarga, bahkan pesohor dunia seperti Lionel Messi hingga selebritas lainnya sedang mengikuti tren bisnis NFT.

Bahkan supergrup K-pop BTS dikabarkan akan meluncurkan NFT-nya sendiri. Dikutip dari laman lifestyleasia, Rabu (12/1/2022) berikut sejumlah selebritas yang terjun ke bisnis NFT:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Justin Bieber

Jika Anda mengikuti Justin Bieber di Instagram, mungkin pernah melihat koleksi NFT-nya, terutama Betweners.

Bieber telah menunjukkan kecintaannya pada berbagai ilustrasi beruang berwarna-warni.

Koleksi 10.777 gambar yang baru-baru ini dicetak yang dibuat oleh seniman Gianpiero dan telah disukai oleh sejumlah artis lain, termasuk Tom Holland dan Snoop Dogg.

 

 

3 dari 7 halaman

2. Lionel Messi

Metaverse? Mungkin lebih mirip Messiverse. Pria yang banyak disebut sebagai pesepakbola terbaik di dunia, Lionel Messi meluncurkan koleksi NFT-nya pada Agustus 2021.

Koleksi tersebut menampilkan tiga karya seni digital: “Man from the Future”, “Worth the Weight”, dan “The King Piece”, semua dibuat oleh artis BossLogic dan menggambarkan momen bersejarah dari karir sepakbolanya. Hal ini dipamerkan saat penjualan NFT melonjak menjadi US$ 3,4 juta pada hari pertama peluncuran.

 

4 dari 7 halaman

3. Jimmy Fallon

Selebritas dan host di Tonight Show Jimmy Fallon telah menjadi bagian dari klan NFT.

Fallon menyampaikannya lewat Twitter untuk membagikan tambahan terbaru untuk koleksinya, simple Bored Ape atau 'Kera Bosan; yang mengenakan apa yang tampak seperti pakaian pelaut.

 

5 dari 7 halaman

4. Steph Curry

NFT tidak hanya menarik perhatian artis, mereka juga menarik banyak atlet. Bintang Golden State Warriors Steph Curry secara pribadi merilis koleksi NFT, masing-masing dengan harga US$ 333.

Koleksi Curry menampilkan replika digital dari lini sepatunya, Genesis Curry Flows. Dengan koleksi yang sudah terjual habis, sepatu kets virtual ini menjanjikan para penggemarnya untuk menggunakan dan memamerkannya di berbagai metaverse dan game virtual.

 

6 dari 7 halaman

5. Snoop Dogg

Snoop Dogg masuk ke ruang NFT dengan memperkenalkan koleksinya yang disebut "A Journey with the Dogg". Koleksinya mencakup pengalaman dan kenangan terbesar sang rapper yang ditangkap dalam gambar.

Artis tersebut mengungkapkan hasratnya untuk peluncuran NFT tersebut, dengan mengatakan, "Saya telah melihat 'permainan' berubah selama bertahun-tahun dari analog ke digital, dan saya selalu lebih bahagia ketika teknologi memungkinkan para penggemar terhubung dengan para artis."

"NFT adalah inovasi yang luar biasa, dan merupakan suatu kehormatan untuk melakukan peluncuran pertama saya dengan Crypto."

7 dari 7 halaman

Infografis 10 Mata Uang Kripto dengan Valuasi Terbesar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.