Sukses

Diduga Tabrak Tentara Israel, Seorang Warga Palestina Dibekuk

Insiden penabrakan menjadi pemicu ditangkapnya seorang warga Palestina.

Liputan6.com, Tepi Barat - Seorang warga Palestina ditangkap pada Selasa 11 Januari 2022 setelah dia diduga melakukan serangan dengan menabrakkan mobil di Tepi Barat yang diduduki Israel.

Insiden tersebut akhirnya melukai seorang tentara, kata militer Israel, demikian dikutip dari laman Xinhua, Rabu (12/1/2022).

Insiden itu terjadi di luar pemukiman Israel Halamish.

Pengemudi "mempercepat mobilnya ke arah sejumlah tentara yang mengamankan rute," kata seorang juru bicara militer dalam sebuah pernyataan.

Ia menambahkan bahwa mobil itu "menabrak seorang tentara yang telah dievakuasi ke rumah sakit oleh helikopter Angkatan Udara Israel."

Layanan kesehatan darurat Magen David Adom Israel mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa tentara berusia 19 tahun itu menderita luka sedang di kakinya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ketegangan di Tepi Barat dan Pemukiman Israel

Tersangka ditangkap dan "dipindahkan ke pasukan keamanan untuk diinterogasi lebih lanjut," bunyi pernyataan itu.

Insiden itu terjadi di tengah meningkatnya kekerasan Palestina terhadap tentara serta serangan pemukim terhadap petani Palestina dan penduduk desa di Tepi Barat.

Israel merebut Tepi Barat dalam perang 1967 dan telah menguasainya sejak itu, meskipun ada kecaman internasional.

3 dari 3 halaman

Infografis Rentetan Konflik Terbaru Israel - Palestina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.