Sukses

Usai Menang Piala Afrika, Kapten Timnas Nigeria Akan Pensiun

Kapten Timnas Nigeria menyebut penampilan terakhirnya bersama timnya akan menjadi kemenangan untuknya.

Liputan6.com, Jakarta - Kapten Nigeria Ahmed Musa telah mengkonfirmasi bahwa turnamen di Kamerun akan menjadi Piala Afrika terakhirnya untuk Super Eagles.

Namun, pemain berusia 29 tahun, pemain internasional negaranya yang paling banyak tampil, mengincar final Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini.

Dikutip dari laman BBC, Rabu (12/1/2022), sebelum itu ia berharap untuk mengakhiri penampilan terakhirnya di ajang pameran kontinental dengan tinggi, seperti yang pertama di tahun 2013.

"Ini adalah sesuatu yang benar-benar saya pikirkan dan saya merasa diberkati untuk mengatakan ini akan menjadi Piala Bangsa terakhir saya bersama Nigeria," katanya kepada BBC Sport Afrika.

“Yang penting adalah mencoba memberikan yang terbaik dan mencoba memenangkannya untuk negara saya. Para pemain sepenuhnya menyadari rencana saya dan kami memiliki skuat yang cukup bagus untuk memenangkannya lagi.

“Ini [turnamen di Kamerun] terlihat seperti turnamen pertama saya pada tahun 2013 ketika tidak ada yang memberi kami kesempatan, tetapi kami berakhir sebagai juara Afrika.

"Saya ingin kisah Piala Bangsa saya berakhir dengan sangat baik seperti yang pertama dengan memenangkannya."

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Giliran Generasi Muda

Musa merasa sudah waktunya bagi generasi muda untuk memiliki kesempatan bersama Super Eagles.

“Ada kebutuhan untuk memberikan kesempatan kepada pemain muda lainnya untuk datang dan bermain di turnamen,” tegasnya.

“Saya mendapat kesempatan sebagai pemain muda. Saya telah memenuhi beberapa kenangan masa kecil.

"Segala sesuatu yang memiliki awal harus berakhir dan bagi saya perjalanan itu berakhir di sini di Kamerun."

Nigeria memulai kampanye Grup D Piala Bangsa 2021 melawan juara tujuh kali Mesir pada Selasa (16:00 GMT) - pertandingan yang akan ditayangkan langsung oleh BBC di Inggris.

3 dari 3 halaman

Infografis Siap-Siap Vaksinasi Booster Covid-19 Dimulai 12 Januari 2022:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.