Sukses

Surat untuk Ibu dari Tentara Perang Dunia II Baru Tiba Setelah 76 Tahun Berlalu

Layanan Pos Amerika Serikat mengatakan, surat John Gonsalves kepada ibunya muncul pada akhir Desember di fasilitas pemrosesan dan distribusi Pennsylvania.

Liputan6.com, Jakarta - Surat seorang tentara pada Perang Dunia II yang semestinya dikirimkan kepada ibunya di Massachusetts 76 tahun silam akhirnya tiba dari Jerman.

Layanan Pos Amerika Serikat mengatakan, surat John Gonsalves kepada ibunya muncul pada akhir Desember di fasilitas pemrosesan dan distribusi Pennsylvania, seperti dikutip dari laman UPI, Jumat (7/1/2022).

Hal ini lantas membuat layanan Kantor Pos AS melakukan pencarian keluarga sersan Angkatan Darat Amerika Serikat tersebut.

Ibu Gonsalves, penerima surat yang kala itu berusia 22 tahun, sudah lama meninggal dunia, dan Gonsalves meninggal pada tahun 2015.

USPS berhasil menemukan alaman Angelina "Jean" Gonsalves, seorang janda yang tinggal di Woburn, Massachusetts.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perasaan Emosional

Istri dari Gonsalves mengatakan, menerima surat berusia 76 tahun itu dan membaca kata-kata mendiang suaminya sangatlah emosional.

"Aku menyukainya. Ketika kupikir itu semua kata-katanya, aku tidak bisa mempercayainya. Ini luar biasa. Dan aku merasa seperti memilikinya di sini bersamaku," kata Angelina Gonsalves mengatakan kepada WBZ-TV.

Surat itu tiba dengan catatan tulisan tangan dari karyawan USPS.

"Kami tidak yakin di mana surat itu selama lebih dari tujuh dekade terakhir, tetapi surat itu tiba di fasilitas kami sekitar enam minggu yang lalu," bunyi surat itu.

"Karena usia dan pentingnya sejarah keluarga Anda, kami mengirimkan surat ini dan itu penting bagi kami."

3 dari 3 halaman

Infografis Ayo Jadikan 2022 Tahun Terakhir Indonesia dalam Masa Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.