Sukses

Agar Tak Pusing Cari Kerja, Madam Pang Berikan Gaji ke Pemain Timnas Thailand

Madam Pang diketahui mempekerjakan pemain timnas Thailand di perusahaannya agar mereka fokus latih.

Liputan6.com, Bangkok - Konglomerat Thailand, Nualphan Lamsam (Madam Pang), sedang menjadi sensasi di Indonesia karena dukungannya yang royal kepada timnas Thailand. Ternyata, apa yang dia lakukan kepada sepak bola Thailand lebih luar biasa dari perkiraan. 

Sebelumnya, Madam Pang merupakan general manager dari timnas perempuan Thailand. Ia menggunakan posisinya sebagai pemimpin di Muang Thai Insurance untuk memberikan kerja ke pemain timnas. 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by มาดามแป้ง (@panglamsam)

Berdasarkan laporan The New York Times pada 2019, para pemain timnas diajak kerja di perusahaan Muang Thai apabila tak ada latihan atau pertandingan dalam waktu panjang. 

Tujuan Madam Pang adalah supaya para pemain tidak pusing cari kerja, dan bisa memakai waktu mereka untuk berlatih. 

Ketika sedang musim pertandingan, para pemain itu juga masih mendapat gaji. Harapannya, mereka bisa sepenuhnya fokus ke sepak bola. 

Kini, sebagai manajer timnas putra Thailand, Madam Pang juga terkenal sangat dermawan dalam menjanjikan insentif berupa bonus uang bagi para pemain.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Final AFF 2020: Pelatih Timnas Filipina Percaya Diri

Pelatih Thailand, Alexandre Polking mengaku sangat puas dengan kemenangan 4-0 atas timnas Indonesia di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12) malam WIB. Polking menyebut, satu tangan Thailand sudah menggenggam trofi AFF.

"Kami sekarang punya keuntungan besar. Tentu saja kami tidak boleh terlalu terlena. Tetapi sekarang kami sudah tahu, kendali ada di tangan kami untuk membawa trofi itu kembali ke Thailand," kata Polking dalam jumpa pers usai pertandingan. 

Thailand membuktikan diri sebagai raja Asia Tenggara lewat gol cepat Chanathip Songkrasin di menit kedua. Skor 1-0 sebetulnya bertahan hingga babak pertama selesai.

Namun di babak kedua, The War Elephants menambah tiga gol lagi lewat Chanathip, Supachok Sarachat, dan Bordin Phala. Timnas Indonesia pun kalah 0-4.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Thailand di leg kedua, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Namun melihat skor leg pertama, publik Tanah Air sudah sangsi timnas Indonesia bakal juara.

Sebaliknya, optimisme tinggi digenggam publik Thailand. Chanathip dkk. tinggal selangkah lagi membawa pulang trofi AFF ke-6 sepanjang sejarah mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.