Sukses

Penembakan di Denver AS Tewaskan 4 Orang, Pelaku Ditembak Mati

Serangkaian penembakan di area metro Denver menyebabkan sejumlah orang tewas dan seorang petugas polisi terluka.

Liputan6.com, Denver - Penembakan terjadi di beberapa lokasi di daerah Denver, Colorado, AS. Empat orang tewas dan lainnya ditembak, termasuk seorang petugas.

"Serangkaian penembakan di area metro Denver menyebabkan sejumlah orang tewas dan seorang petugas polisi terluka," kata pihak berwenang seperti dikutip dari CNN, Selasa (28/12/2021).

Polisi memastikan setidaknya ada empat orang tewas. Tersangka juga tewas, kata pihak berwenang.

"Ada empat lokasi penting di mana tembakan terjadi di Kota dan County Denver," kata Kepala Polisi Denver Paul Pazen pada konferensi pers Senin malam.

Penembakan pertama dimulai tepat setelah jam 5 sore, ketika tiga orang ditembak, menyebabkan dua wanita dewasa tewas dan satu pria dewasa terluka, menurut Pazen.

Satu laki-laki dewasa tewas di lokasi kedua, dan di lokasi ketiga, sebuah senjata ditembakkan, tetapi tidak ada korban luka yang dilaporkan.

Polisi Denver mengidentifikasi kendaraan yang terkait dengan insiden tersebut dan pengejaran pun dilakukan. Terjadi baku tembak antara tersangka dan petugas, lanjut Pazen. Tidak ada petugas yang terluka.

"Kami yakin individu tersebut, setelah melumpuhkan mobil polisi, melarikan diri ke Lakewood," kata Pazen.

Polisi di Lakewood menerima panggilan terkait penembakan dari sebuah bisnis tepat sebelum pukul 6 sore, menurut juru bicara Kepolisian Lakewood John Romero.

"Satu orang dinyatakan tewas di tempat kejadian," kata Romero saat konferensi pers penembakan di AS itu.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memburu Tersangka yang Kemudian Tewas dalam Baku Tembak

Polisi bisa mendapatkan deskripsi kendaraan dan tersangka. Polisi Lakewood kemudian menemukan mobil itu, dan ketika mereka berusaha untuk melakukan kontak dengan pengemudi, pengemudi melepaskan tembakan ke polisi, yang membalas tembakan, kata Romero.

Tersangka melarikan diri dengan berjalan kaki ke area perbelanjaan terdekat.

Polisi kemudian bersiaga di tempat kejadian, di mana dua wanita tewas dan seorang pria terluka dalam penembakan pada 27 Desember 2021 di Denver, Colorado.

Tersangka diancam dengan pasal "dugaan kejahatan mengancam bisnis lain dengan senjata api sebelum mundur ke Hyatt Place", menurut Romero.

Di hotel, tersangka diduga menembak seorang petugas dan "orang itu dibawa ke rumah sakit - kami tidak tahu sejauh mana luka-luka di sana atau bagaimana keadaan orang itu," lanjut Romero.

Tersangka kemudian melarikan diri dari daerah tersebut, dan ketika dihadang oleh seorang petugas Polisi Lakewood, menembak dan memukul petugas -- yang kemudian dioperasi karena luka yang dialami. Lebih banyak tembakan terjadi antara polisi dan tersangka, dan tersangka tewas di tempat kejadian, kata polisi.

Tidak ada ancaman bagi masyarakat, kata pihak berwenang. Motif penembakan tidak diketahui, dan penyelidikan sedang berlangsung.

3 dari 3 halaman

infografis Penembakan Massal di AS Sepanjang 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.