Sukses

Kim Jong-un Dikabarkan Kirim Tim Pembunuh Warga Korut yang Rayakan Natal

Di Korea Utara, kepercayaan apa pun selain menyembah dinasti Kim dilarang di negara itu.

Liputan6.com, Pyongyang- Di Korea Utara, kepercayaan apa pun selain menyembah dinasti Kim dilarang di negara itu. Sehingga memaksa orang Kristen untuk merahasiakan iman mereka.

Tidak hanya perihal agama lain dilarang di negara paling tertutup di dunia itu, tetapi 24 Desember adalah hari yang dimaksudkan untuk memperingati kematian Kim Jong-suk, istri Pemimpin Tertinggi pertama Korea Utara, Kim Il-sung.

Berbicara kepada Express.co.uk, dikutip Senin (27/12/2021), Timothy Cho, seorang pelarian dari negara bagian itu, mengungkapkan setiap orang Kristen yang ditemukan mempraktikkan iman mereka, akan ditembak di tempat oleh regu kematian Kim Jong-un.

Cho, yang sekarang bekerja untuk Open Doors, sebuah badan amal yang membantu mendukung orang-orang Kristen yang dianiaya, mengatakan, "Saya yakin mereka akan diburu. Itu tidak diragukan lagi. Rezim Kim akan mendesak rakyat untuk menunjukkan kesetiaan penuh mereka kepada keluarga Kim".

Pada masa ini, sambungnya, jika ada yang ditangkap karena diam-diam merayakan Natal, mereka bisa langsung dibunuh. "Itu tidak diragukan lagi. Rezim Kim akan mendesak rakyat untuk menunjukkan kesetiaan penuh mereka kepada keluarga Kim," ujarnya.

"Mereka masih membutuhkan otoritas untuk eksekusi publik, tetapi satu-satunya di mana mereka tidak membutuhkannya adalah untuk orang Kristen atau tahanan politik di kamp penjara. Jika mereka tidak memperingati istri Kim Il-sung, tidak dapat dihindari apa konsekuensinya jika mereka ditemukan."

Cho juga mengklaim kelahiran Kim Jong-il telah dimitologikan untuk meniru kelahiran Kristus. Korea Utara berada di puncak daftar pantauan penganiaya umat Kristen versi Open Doors.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

400.000 Orang Kristen di Korea Utara

Diperkirakan 400.000 orang Kristen berada di negara itu tetapi harus tetap tersembunyi dari rezim yang mematikan.

Namun, banyak orang Kristen telah dikirim ke penjara barbar dan kamp kerja paksa karena iman mereka.

Badan amal Open Doors memperkirakan sekitar 50-70.000 orang Kristen di negara itu saat ini berada di kamp-kamp penjara.

Negara paling tertutup di dunia itu saat ini terisolasi dari seluruh dunia karena pandemi COVID-19.

Korea Utara juga mengalami banjir dahsyat musim panas lalu dan berada di ambang kelaparan.

Pasokan makanan yang rendah di negara bagian itu, kata Cho, sebelumnya kepada Express.co.uk, bahwa dia khawatir bencana alam lain dapat "meruntuhkan negara".

Cho juga menyarankan kematian bisa melonjak melewati perkiraan tiga juta orang yang meninggal selama  'Arduous March' - periode kelaparan massal di Korea Utara antara 1994 dan 1998.

Dia berkata: "Jika kita melihat bencana besar lainnya, itu akan menghancurkan negara. Ini akan lebih buruk dari Arduous March."

3 dari 3 halaman

Infografis Pesona K-Pop Mendamaikan Korea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.