Sukses

Natal Pertama Tanpa Pangeran Philip, Ratu Elizabeth II Kenang Mendiang Suami

Ratu Elizabeth II merayakan Natal pertamanya tanpa sang suami, Pangeran Philip.

Liputan6.com, London - Ratu Elizabeth II telah memberikan penghormatan kepada suaminya dalam pesan Natal tahunan pertamanya sejak kematiannya.

"Natal bisa jadi sulit bagi mereka yang kehilangan orang yang dicintai. Tahun ini terutama saya mengerti mengapa," katanya dalam pesan pribadi, seperti dikutip dari laman BBC, Minggu (26/12/2021). 

Ratu Elizabeth II menggambarkan Pangeran Philip sebagai "kekasihnya" dan mengatakan dia merasakan kehadirannya selama periode perayaan.

Berbicara di samping foto mereka bersama, Ratu memberi penghormatan kepada mendiang Duke of Edinburgh, suaminya selama 73 tahun.

"Kelap-kelip yang nakal dan penuh tanya itu pada akhirnya sama cerahnya seperti ketika saya pertama kali melihatnya," katanya.

"Tetapi hidup tentu saja terdiri dari perpisahan terakhir dan juga pertemuan pertama.

"Dan sebanyak saya dan keluarga saya merindukannya, saya tahu dia ingin kita menikmati Natal," katanya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pakai Bros yang Sama

Foto berbingkai yang terlihat selama siaran diambil selama ulang tahun pernikahan berlian mereka pada tahun 2007--dan Ratu mengenakan bros safir yang sama yang muncul di foto.

Dia juga mengenakan bros yang sama, dalam bentuk bunga krisan, pada bulan madunya pada tahun 1947.

Minggu ini, Istana Buckingham mengumumkan rencana untuk kebaktian syukur atas kehidupan Pangeran Philip, yang akan diadakan di Westminster Abbey pada musim semi.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kurangi Mobilitas Cegah Lonjakan Kasus Covid-19 Saat Periode Nataru:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.