Sukses

Sosok Chen Sung-Young, Aktor Taiwan yang Wariskan Rp 1 M ke Perawatnya Asal Indonesia

Chen Sung Young mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Taoyuan Chang-Gung Memorial.

Liputan6.com, Taipei - Seorang aktor kenamaan Taiwan Chen Sung-young jadi pemberitaan media masa usai memutuskan untuk memberikan warisan senilai NTD 2 juta atau setara Rp 1 miliar kepada perawatnya yang berasal Indonesia bernama Yuli -sebelumnya disebut Yule.

Dikutip dari akun Facebook resmi TETO Jakarta, Taiwan di Indonesia dijelaskan bahwa Chen Sung-young meninggal pada usia 80 tahun pada 17 Desember 2021 kemarin.

Di masa hidupnya, Sung-young pernah mendapatkan predikat aktor terbaik Golden Horse Award.

Chen Sung-young yang diketahui berlum pernah menikah ini dilaporkan mengembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Taoyuan Chang-Gung Memorial, usai berjuang melawan penyakit komplikasi selama bertahun-tahun.

Aktor kelahiran 1 Juli 1941 itu memulai karirnya di dunia akting pada 1970, dikutip dari Taiwan News.

Sejak saat itu, dia memainkan berbagai peran di banyak film yang populer selama beberapa dekade, termasuk peran utamanya bersama aktor terkenal lainnya, Jet Li, dalam film aksi Hong Kong berjudul ‘Fong Sai-yuk’.

Pada 1989, Chen Sung-Young menyabet penghargaan Golden Horse Award untuk drama sejarah Taiwan berjudul ‘A City of Sadness’ yang disutradarai oleh Hou Hsiao-hsien.

Chen Sung-Young memutuskan pensiun dari dunia hiburan pada 2000. Sejak saat itu, kesehatannya mulai menurun.

Dia diketahui menderita penyakit stroke pada 2006, sakit maag pada 2009, dan endema paru-paru pada 2016.

Ketika Chen Sung-Young meninggal tanpa adanya anak dan istri, sosok TKI Yuli jadi sorotan. Sang aktor bahkan sudah menganggap Yuli sebagai putrinya sendiri.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehadiran Sosok Yuli

Yuli, seorang perawat dari Indonesia dilaporkan selalu terlihat mendampingi Chen Sung-young selama tujuh tahun terkahir.

Sung-young selama ini banyak beraktivitas menggunakan kursi roda.

Ketika diwawancarai Apple News Network pada 2017, Chen Sung-young mengaku akan memberikan semua yang diinginkan Yuli selama dia bisa melakukannya.

"Dia sangat baik. Merawatku seperti merawat ayahnya sendiri," kata Chen Sung-Young mengenai Yuli.

Di sejumlah media saat itu, Chen Sung-Young juga membicarakan soal warisan yang akan dia berikan untuk Yuli. Dia menyebut ingin memberikan 2 juta dolar Taiwan kepada perawatnya yang sudah dia anggap sebagai putrinya sendiri.

Chen Sung-Young mengatakan alasan dirinya memberikan warisan pada Yuli sebesar 2 juta dolar Taiwan agar sang perawat bisa membeli rumah dan membangun bisnis saat pulang ke Indonesia.

Ternyata, ini bukan kali pertama Chen Sung-Young memberikan sesuatu untuk Yuli. Sebelumnya dia juga pernah membelikan Yuli perhiasan.

Dikabarkan Chen Sung-Young pernah memberikan perhiasan emas kepada Yuli. Total dari perhiasan itu senilai 1,2 juta dolar Taiwan atau lebih dari Rp 620 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis 6 Cara Efektif Hadapi Potensi Penularan COVID-19 Varian Omicron

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.