Sukses

Pengantin Baru Tak Bulan Madu Demi Jadi Relawan Pemakaman Pasien COVID-19

Pasangan pengantin baru di Malaysia rela tak bulan madu demi jadi relawan pemakaman pasien COVID-19.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Di Malaysia, pasangan pengantin baru telah menjadi berita utama karena mengorbankan waktu yang dimaksudkan untuk bulan madu mereka untuk membantu mengubur pasien yang telah menyerah pada virus COVID-19.

Menurut laporan berita, Muhammad Ridzuan Osman yang berusia 34 tahun dan istrinya Nur Afifah Habib, 26, baru menikah pada Minggu, 12 Desember 2021, tetapi alih-alih meluangkan waktu untuk menghabiskan waktu bersama sebagai pengantin baru, mereka memutuskan untuk menggunakan masa madu mereka menguburkan jenazah pasien COVID-19 yang sudah meninggal.

Ridzuan - seorang pemimpin tim untuk pasukan pemakaman nirlaba di LSM bernama Murtadha Dakwah Center di Sungai Petani, Kedah - mengatakan kepada wartawan bahwa ia menerima panggilan untuk membantu menguburkan seorang pria tua tak lama setelah mengikat simpul.

Dia mengatakan bahwa dipanggil untuk melakukan penguburan adalah sesuatu yang sangat biasa dia lakukan, dan mengungkapkan bahwa istrinya sangat pengertian ketika dia memberi tahu dia tentang panggilan itu, bahkan secara sukarela untuk menemaninya.

"Ketika saya memberi tahu istri saya bahwa saya akan menangani layanan pemakaman untuk pasien COVID-19, dia segera setuju untuk ikut dengan saya untuk mengambil mayat di rumah sakit sebelum menuju ke pemakaman," katanya, melansir Mashable, Minggu (19/12/2021).

"Saya senang bahwa istri saya memahami pekerjaan semacam ini, dia bahkan mengajukan diri bersama saya dan yang lainnya untuk membantu proses pemakaman."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cinta yang Mekar di Kuburan

Terungkap bahwa Ridzuan bertemu Afifah sekitar setahun yang lalu, dan bahkan telah berkencan di salah satu van pemakaman bersama sukarelawan lainnya. Terlepas dari sifat mengerikan dari pekerjaan itu, Habib benar-benar baik-baik saja dengan seluruh situasi.

"Istri saya tidak mengeluh," kenang Ridzuan. "Dia menerimanya apa adanya karena dia tahu bahwa saya tidak memiliki kendaraan lain, dan pada kenyataannya, sejak tanggal itu, dia menjadi lebih aktif dengan pekerjaan sukarela."

"Setelah beberapa waktu, istri saya kemudian memutuskan untuk bergabung dengan tim dan kami telah menangani layanan pemakaman gratis bersama dengan sukarelawan lainnya."

Afifah - seorang pekerja di sebuah restoran Korea - menjelaskan bahwa setelah dia bergabung dengan tim pemakaman sukarela tiga bulan lalu, keduanya semakin dekat, dan akhirnya benar-benar jatuh cinta satu sama lain.

"Kami mulai mengenal satu sama lain lebih banyak, dan saat itulah cinta kami mulai mekar," katanya. "Dia segera melamarku setelah itu."

Selama tiga bulan terakhir, pasangan itu telah melakukan 15 penguburan untuk kematian terkait COVID-19, tetapi mengatakan bahwa mereka tidak berniat menghentikan layanan sukarela mereka dalam waktu dekat.

Bagaimanapun, mereka berharap segera mendapatkan istirahat yang layak untuk akhirnya menghabiskan waktu berharga bersama sebagai pasangan yang baru menikah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini