Kaleidoskop Global 2021: Misteri Air Mata Batu di India hingga Sapi Suntik Botox Gagal Menang Lomba

Oleh Teddy Tri Setio Berty pada 17 Des 2021, 18:35 WIB
Diperbarui 17 Des 2021, 19:00 WIB
Kaleidoskop Kanal Global 2021 (Liputan6.com)
Perbesar
Kaleidoskop Kanal Global 2021 (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Beragam hal unik terjadi di dunia sepanjang tahun 2021. Sebut saja misteri gadis India soal air mata batunya yang jadi perdebatan. Dipertanyakan apakah itu semua asli atau tipuan belaka.

Bahkan, itu fenomena ini sulit dijelaskan oleh dokter India juga mengacu pada dunia medis. Bukan hanya soal wanita India.

Pemberitaan di Arab Saudi juga tak kalah jadi sorotan. Pasalnya, sejumlah unta di negara tersebut gagal ikut kontes kecantikan lantaran pelanggaran besar yang dilakukan oleh pemiliknya.

Sejumlah biantang ini tak berhasil mendapat gelar unta tercantik karena kadapatan melakukan suntik botox.

Selain dua berita di atas, sejumlah artikel unik lainnya turut jadi sorotan dalam kurun waktu 2021 di kanal Global Liputan6.com yang dirangkum dalam Kaleidoskop Global 2021 dari berbagai sumber:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. Misteri Gadis Asal India Berair Mata Batu, Asli Atau Penipuan?

Ilustrasi perempuan menangis. (Dok. Karolina Grabowska/ Pexels/ Brigitta Bellion).
Perbesar
Ilustrasi perempuan menangis. (Dok. Karolina Grabowska/ Pexels/ Brigitta Bellion).

Seorang gadis berusia 15 tahun yang hidup di pedesaan India dilaporkan telah mengeluarkan batu berukuran kecil dari matanya. Menurut dokter tidak ada penjelasan secara medis mengapa hal itu bisa terjadi.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (30/9/2021), air mata yang berbentuk batu itu keluar setiap hari selama dua bulan terakhir. Menurut keluarga gadis itu, batu-batu kecil mulai berjatuhan dari matanya pada 17 Juli, dan sejak itu ia menangis lalu mengeluarkan antara 10 hingga 15 air mata batu setiap harinya.

Lebih dari 70 butir air mata batu yang telah dikumpulkan dalam waktu lebih dari dua bulan sejak fenomena aneh itu terjadi. Rupanya, Chandni, mulai mengeluarkan batu-batu kecil dari matanya sekitar pukul 6 pagi dan terus melakukannya hingga malam.

Terkadang, batu-batu itu tidak terbentuk di matanya pada malam hari.

Baca Selengkapnya di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. Puluhan Unta di Arab Saudi Gagal Ikut Kontes Karena Pakai Botox

43 Unta Didiskualifikasi dari Kontes Kecantikan karena Ketahuan Suntik Botox
Perbesar
Ilustrasi unta. (dok. Saj Shafique/Unsplash)

Pihak berwenang Arab Saudi telah melakukan tindakan keras terbesar mereka terhadap kontestan kecantikan unta yang menerima suntikan Botox dan sentuhan buatan lainnya, menurut laporan Saudi Press Agency (SPA) yang dikelola pemerintah pada Rabu 8 Desember, dengan lebih dari 40 unta didiskualifikasi dari kontes tahunan.

Festival Unta Raja Abdulaziz yang populer di Arab Saudi, yang dimulai awal bulan ini, mengundang para peternak unta terindah untuk bersaing memperebutkan hadiah uang sekitar $66 juta atau sekitar Rp 948 miliar.

Suntikan botox, pengencangan wajah dan perubahan kosmetik lainnya untuk membuat unta lebih menarik sangat jelas dilarang. Juri memutuskan pemenang berdasarkan bentuk kepala, leher, punuk, pakaian, dan postur unta, seperti dilansir dari AP, Kamis (9/12/2021).

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Perusahaan Mainan Seks di Jepang Buat Alat untuk Masturbasi di Ruang Angkasa

Ilustrasi astronot, ruang angkasa
Perbesar
Ilustrasi astronot, ruang angkasa. (Photo by Niketh Vellanki on Unsplash)

Seandainya Anda seorang astronaut, besar kemungkinan bahwa impuls untuk 'memberi kenikmatan bagi diri sendiri' adalah hal kesekian yang bakal terlintas dalam pikiran Anda.

Tapi astronaut juga manusia. Ketika hasrat untuk masturbasi datang, tidak menutup kemungkinan bahwa para penjelajah antariksa akan melepas bendungan libido mereka di kondisi bergravitasi rendah seperti stasiun antariksa.

Setidaknya, itulah yang dipikirkan oleh sebuah perusahaan pembuat mainan seks di Jepang, Tenga, yang kini tengah mengembangkan perangkat untuk membantu individu melakukan "kocokan lima jari" di luar atmosfer Bumi, demikian seperti dikutip dari Mashable Asia, Minggu (31/1/2021).

Menurut situs berita Jepang SoraNews24, perusahaan itu akan mengirim roket ke luar angkasa pada musim panas 2021 dengan membawa setidaknya dua misi yang menarik.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

4. Kurir Makanan Ini Diberi Tip Rp 3,5 Juta Oleh Pelanggan Asal Didoakan Punya Anak

Ilustrasi kurir (Pixabay)
Perbesar
Ilustrasi kurir (Pixabay)

Seorang kurir pesan-antar makanan aplikasi FoodPanda bernama Muhammad Faris Faizul di Malaysia menerima tip sebesar Rp 3,5 juta.

Pelanggan yang memberi tip tersebut meminta untuk didoakan agar ia dapat segera dikaruniahi bayi.

Dikutip dari World of Buzz untuk berita terkini, Rabu (24/2/2021), Faris membagikan ceritanya kepada grup Facebook FoodPanda Rider Malaysia untuk menceritakan kisahnya setelah selesai mengantar makanan.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

5. Berawal dari Hobi, Pemulung Ini Bisa Raup Rp 40 Juta dalam Sebulan

Ilustrasi sampah plastik (pexels)
Perbesar
Prancis akan malarang penggunakan kemasan plastik untuk mayoritas jenis buah dan sayur demi mengurangi sampah plastik.

Tiffany Butler dari Dallas, Texas, berhasil meningkatkan penghasilannya hampir sebesar 40 juta rupiah setiap bulannya. Butler bahkan mendapatkan 400.000 penggemar di media sosial untuk konten mencari sampah dan menjual temuan terbaiknya.

Dikutip dari Metro, Selasa (30/3/2021), Butler mulai pada tahun 2017 saat ia melihat sebuah video penyelaman tempat sampah dan mulai melakukannya demi untuk bersenang-senang. Namun, ia cepat sadar bahwa hobi barunya dapat membawa keuntungan.

Sekarang, ia menghabiskan waktu hingga tiga jam sehari dari Senin sampai Jumat untuk mencari riasan, pakaian, dan peralatan rumah tangga di sejumlah tempat sampah untuk dijual kembali di harga yang lebih murah.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6. Diselingkuhi Bertahun-tahun, Suami di India Justru Bantu Istri Menikahi Kekasihnya

Ilustrasi Pernikahan India
Perbesar
Ilustrasi pernikahan India. (dok. Pixabay.com/rajeshkoiri007)

Memilih untuk membantu istrinya selama tujuh tahun menikah dengan pria selingkuhannya selama bertahun-tahun, Uttam Mandal meninggalkan India.

Dikutip dari Oddity Central, Jumat (30/4/2021), pasangan Uttam Mandal dan Sapna Kumari yang berasal dari Bhagalpur, India, menikah pada 2014. Mereka mempunyai dua anak bersama dan walau bahagia untuk sementara waktu, Sapna jatuh cinta dengan kerabat Uttam, seorang pria yang lebih muda.

Mencoba untuk memperbaiki pernikahan mereka, Uttam berkali-kali membahas masalah ini. Namun, Sapna tidak dapat melupakan kekasihnya dan akhirnya Uttam melakukan hal yang tidak terduga.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

7. Polisi China Bongkar Sindikat Pria Berpayudara Palsu Pemeras Lelaki Normal

Ilustrasi Bendera China (AFP/STR)
Perbesar
Ilustrasi Bendera China (AFP/STR)

Polisi di China baru-baru ini mengeluarkan peringatan tentang bahaya "wanita palsu" yang menggunakan prostesis payudara silikon yang tampak realistis untuk mengelabui pria agar melepaskan pakaian mereka selama obrolan online dan kemudian memeras mereka dengan rekaman tersebut.

Beberapa tahun terakhir telah mengajari banyak pihak sesuatu, salah satunya untuk tidak mempercayai apa pun yang Anda lihat secara online.

Dari aplikasi yang tersedia secara komersial seperti FaceApp , hingga deepfake dan kecerdasan buatan yang canggih, teknologi telah begitu pandai menipu mata manusia sehingga Anda tidak bisa lagi mempercayai penglihatan Anda. Tapi itu juga bukan hanya teknologi.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

8. Ingin Ambil Uang Rp 300 Ribu, Nenek Ini Kaget Saldonya Bertambah Rp 14 Triliun

Ilustrasi Mesin ATM
Perbesar
Ilustrasi ambil uang di ATM (Gambar oleh Sebastian Ganso dari Pixabay)

Uang nyasar di rekening itu bagaikan iman sedang diuji. Memilih jujur untuk mengembalikannya atau memanfaatkan aji mumpung ini dengan membeli barang yang kita inginkan.

Sama halnya dengan emak-emak bernama Julia Yonkowski yang menjadi viral gara-gara mendapat uang nyasar. Wanita sepuh asal Florida ini awalnya hanya berniat mengambil sekitar Rp 300 ribu. Namun terkejut ketika mengetahui jumlah saldo rekeningnya Rp 14 triliun.

"Ya Tuhan, saya ketakutan. Saya tahu kebanyakan orang akan berpikir mereka memenangkan lotre tetapi saya ketakutan," ujar Julia Yonkowski seperti dilaporkan WFLA, (Selasa 22/062021).

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (19/06/2021), ketika wanita itu sedang mengambil uang di rekening Chase Bank miliknya. Saat melihat bukti penarikan, sisa uangnya mencapai 999,9 juta dolar (Rp 14 triliun).

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

9. Pasangan Lansia Korea Selatan Timbun 150 Ton Sampah di Rumah, Alasannya Demi Anak

Ilustrasi Sampah
Perbesar
Ilustrasi sampah (dok. Pixabay.com/Putu Elmira)

Pasangan lansia di Korea Selatan menghabiskan 10 tahun dengan menimbun berton-ton sampah untuk bisa membeli mas kawin putranya yang berusia 40 tahun. Di masa sulit ini, putranya menolak mencari pekerjaan baru, seperti dilansir dari laman Oddity Central, Senin (26/7/2021).

Choi (75) beserta istrinya mengubah rumah dua lantai mereka menjadi tempat pembuangan sampah yang dikumpulkan dari jalan-jalan kota dan tempat sampah kemudian berharap dapat dijual sehingga mendapatkan uang.

Mereka meyakini bahwa sampah seseorang dulunya merupakan sebuah harta yang sudah tidak terpakai.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

10. Tanpa Senjata, Ibu di California Menang Lawan Singa Gunung yang Serang Anaknya

Ilustrasi singa gunung (pixabay)
Perbesar
Ilustrasi singa gunung (pixabay)

Seorang ibu di California telah menyelamatkan nyawa putranya yang berusia 5 tahun dari serangan singa gunung. Putranya sedang bermain di luar rumah di Calabasas, pegunungan Santa Monica, sebelah barat Los Angeles, ketika singa gunung ingin menerkamnya.

Anak tersebut diseret melintasi halaman depan, tetapi ibunya berlari keluar dan memukul singa gunung dengan tangan kosong hingga singa itu melepaskan putranya.

Melansir dari laman BBC, hewan itu kemudian ditemukan dan ditembak mati oleh otoritas satwa liar.

Sementara si anak laki-laki menderita luka di kepala dan dada, tetapi sekarang sudah dalam kondisi stabil di sebuah rumah sakit di Los Angeles, lapor kantor berita Associated Press.

Selengkapnya...

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

11. Hidup Serumah Bareng Istri Bagai di Neraka, Pria Ini Minta Dipenjara

Ilustrasi penjara (pixabay)
Perbesar
Ilustrasi penjara (pixabay)

Seorang pria berusia 30 tahun dari Guidonia, sebuah kota di pinggiran Roma, mengatakan bahwa tinggal di rumah bersama istrinya sangat tidak dapat ditoleransi. Ia tak tahan sehingga memohon polisi untuk memasukkannya ke penjara.

Staf yang bertugas di barak Tenenza Carabinieri di Guidonia mengira mereka menjadi sasaran lelucon pada 23 Oktober, ketika seorang pria dengan santai masuk dan mengaku sengaja melanggar tahanan rumah, sehingga dia bisa dijebloskan ke penjara, demikian seperti dilansir Oddity Central.

“Dia tinggal di rumah bersama istri dan keluarganya. Itu tidak berjalan dengan baik lagi,” kata Kapten Francesco Giacomo Ferrante dari Tivoli Carabinieri kepada AFP.

Selengkapnya...

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

12. Sapi di India Lahir Dengan Dua Kepala, Bikin Heboh dan Jadi Daya Tarik Wisata

Ilustrasi sapi (pixabay)
Perbesar
Ilustrasi sapi (pixabay)

Seorang petani terkejut ketika salah satu sapinya melahirkan anak sapi berkepala dua. Hal tersebut pertama kali terjadi dalam hidupnya selama memelihara sapi.

Petani Bhaskar tidak mengalami kendala apa pun ketika sapinya melahirkan di peternakannya di Desa Paarasalai di India selatan minggu lalu, seperti dikutip dari Mirror.

Karena itu dia terkejut ketika seekor anak sapi muncul dengan kepala siam. Anak sapi berkepala dua yang tidak biasa itu memiliki empat mata dan dua mulut, tetapi hanya sepasang telinga.

Selengkapnya...

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya