Sukses

Varian Omicron Masuk Indonesia Jadi Sorotan Media Asing

Sejumlah media asing menyoroti varian Omicron yang sudah masuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Varian Omicron telah terdeteksi di Indonesia, tepatnya pada staff kesehatan di Wisma Atlet. 

"Saya ingin menginformasikan informasi terbaru. Kemenkes semalam mendeteksi ada seorang pasien N terkonfirmasi Omicron pada 15 Desember 2021," kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers Kamis, 16 Desember 2021.

Berita ini pun ikut menjadi sorotan sejumlah media asing. 

"President warns against complacency as Indonesia finds first Omicron case," demikian tajuk artikel yang ditulis oleh media Reuters. 

Sementara itu, media Channel News Asia menyorot berita ini dalam artikelnya yang berjudul "Indonesian president warns against complacency as country finds first Omicron case."

"Presiden Indonesia Joko Widodo mengimbau masyarakat dan pejabat pemerintah untuk tidak bepergian ke luar negeri setelah negara tersebut mendeteksi kasus pertama virus corona varian Omicron pada seorang pekerja kebersihan di sebuah rumah sakit di Jakarta," bunyi artikel yang dirilis oleh ABC News. 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sorotan Media Asing

Media Xinhua tak ketinggalan juga menyorot masalah ini dengan judul "Indonesia detects its 1st case of Omicron COVID-19 variant."

" Indonesia mendeteksi kasus pertama varian Omicron pada petugas kebersihan di salah satu rumah sakit pasien COVID-19 di ibu kota Jakarta, kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Kamis," tulis media Xinhua. 

Selain itu, media Bloomberg hingga Independent juga ikut meliput berita ini.

3 dari 3 halaman

Infografis Jurus Indonesia Tangkal Varian Omicron:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.