Sukses

PBB: Sekitar 13 Juta Orang Terdampak Topan Rai di Filipina

Topan Rai yang terjadi di Filipina diperkirakan akan berdampak terhadap 13 juta orang.

Liputan6.com, Manila - Topan super Rai menerjang Filipina selatan, memaksa ribuan orang berlindung di tengah peringatan banjir dan kehancuran yang meluas. 

Saluran listrik dan komunikasi saat ini terputus di beberapa bagian Siargao, dan PBB mengatakan 13 juta orang dapat terkena dampak Topan Rai. 

Dilansir dari laman BBC, Jumat (17/12/2021), badai itu terjadi di Siargao, sebuah pulau wisata yang populer, dengan kecepatan angin sekitar 175km/jam (110mph).

Rai adalah salah satu topan terkuat yang melanda Filipina tahun ini.

"Badai monster ini menakutkan dan mengancam akan menghantam masyarakat pesisir seperti kereta barang," kata Alberto Bocanegra, kepala Federasi Palang Merah Internasional (IFRC) setempat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Korban Tewas Sejauh Ini

Pihak berwenang telah melaporkan tidak ada kematian atau cedera sejauh ini.

Filipina terbiasa dengan badai yang kuat - dihantam oleh rata-rata 20 badai dan topan setahun.

Topan super Goni meninggalkan jejak kematian dan kehancuran pada November 2020. Itu adalah badai paling kuat yang melanda negara itu sejak Topan Haiyan menewaskan lebih dari 6.000 orang pada 2013

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Tips Pakai Masker Cegah Covid-19 untuk Anak:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini