Sukses

Top 3: 1 Orang Positif COVID-19 di Rombongan Menlu AS Usai dari Indonesia Disorot

Isu kapal tenggelam yang diyakini berasal dari Indonesia menuju Malaysia hingga kasus positif COVID-19 di rombongan Menlu AS Antony Blinken usai dari Tanah Air jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar tenggelamnya perahu yang diyakini membawa 50 orang pendatang ilegal (PATI) di Tanjung Balau, Johor pada Rabu 15 Desember 2021 pukul 04.30 pagi waktu setempat tengah jadi sorotan. Sebab kapal tenggelam yang terlibat tersebut diyakini berasal dari Indonesia menuju Malaysia.

Isu tersebut mencuri perhatian para pembaca kanal Global Liputan6.com hari ini, Kamis (16/12/2021)

Selain itu, kabar seorang dari rombongan Menlu AS Antony Blinken positif COVID-19 usai kunjungan ke Indonesia juga jadi perhatian. Respons kedutaan besar AS di Jakarta pun dinanti.

Kabar lain yang masuk deretan tiga berita terpopuler dalam Top 3 kanal Global adalah keberhasilan pesawat NASA menyentuh atmosfer matahari dengan jarak paling dekat dari yang pernah ada.

Selengkapnya dalam artikel berikut ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Kapal yang Diduga Ditumpangi WN Indonesia Terbalik di Malaysia

Sebuah perahu yang diyakini membawa 50 orang pendatang ilegal (PATI) dilaporkan terbalik di Tanjung Balau, Johor pada Rabu (15/12) pukul 04.30 pagi waktu setempat.

Kapal yang terlibat tersebut diyakini berasal dari Indonesia menuju Malaysia, demikian disampaikan dalam rilis yang diterima Liputan6.com dari Kementerian Dalam Negeri Malaysia.

Hingga saat ini, total 14 orang telah ditemukan selamat, sementara total 11 orang ditemukan ditemukan dalam kondisi tewas.

Selengkapnya di sini...

3 dari 5 halaman

2. Respons Kedubes AS Soal Wartawan Rombongan Menlu Antony Blinken Positif COVID-19 Usai dari Indonesia

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta mengeluarkan pernyataan soal pemberitaan salah satu anggota tim media Menlu Antony Blinken yang positif COVID-19 di Malaysia.

"Kami telah mendengar adanya laporan tentang anggota pers perjalanan Sekretaris AS (Antony Blinken) yang dites positif COVID-19 di Malaysia. Semua anggota travel press dinyatakan negatif COVID-19 pada Senin sore setelah tiba di Jakarta," respons Kedubes AS di Jakarta. 

Sebelum melakukan kunjungan ke Malaysia, pada tanggal 13-14 Desember, rombongan Menlu Antony Blinken terlebih dahulu bertandang ke Indonesia.

Selengkapnya di sini...

4 dari 5 halaman

3. Pesawat NASA Perdana Berhasil Sentuh Matahari dengan Jarak Terdekat

Situs DW Indonesia yang dikutip Rabu (15/12/2021) melaporkan sebuah pesawat ruang angkasa NASA telah berhasil mendekat ke matahari, dengan jarak paling dekat daripada yang pernah dilakukan objek buatan manusia lainnya. NASA mengumumkan pada Selasa 14 Desember bahwa pesawat tersebut telah 'menyentuh' atmosfer matahari yang dikenal sebagai korona.

Kontak pertama yang berhasil dilakukan pesawat dengan lapisan luar matahari itu diumumkan dalam pertemuan American Geophysical Union. Pesawat berhasil menyentuh matahari setelah menempuh perjalanan sejauh 150 juta kilometer dari Bumi.

Selengkapnya di sini...

5 dari 5 halaman

Infografis 8 Tips Liburan Akhir Tahun Minim Risiko Penularan COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.