Sukses

Menlu AS Antony Blinken Batal ke Thailand Usai Rombongannya Terpapar COVID-19

Antony Blinken melalui telepon menyatakan penyesalan mendalam kepada menteri luar negeri Thailand, karena tak jadi berkunjung setelah dari Indonesia dan Malaysia akibat kasus COVID-19 di rombongannya.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken memutuskan untuk menghentikan kunjungan kerjanya di sejumlah negara Asia Tenggara karena kasus COVID-19.

Pasalnya, kasus penularan COVID-19 telah terjadi di antara rombongan perjalanannya, kata seorang pejabat Departemen Luar Negeri, demikian dikutip dari laman nationalpost, Rabu (15/12/2021).

Keputusan itu dibuat untuk mengurangi risiko COVID-19 dan memprioritaskan kesehatan dan keselamatan.

Antony Blinken melalui telepon telah menyatakan penyesalan mendalam kepada menteri luar negeri Thailand.

Menurut agenda kunjungannya ke Asia Tenggara, seharusnya Antony Blinken menghadiri pertemuan di Thailand pada Kamis (16/12), kata juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jurnalis yang Ikut Antony Blinken Positif COVID-19 di Malaysia

Salah satu anggota dari tim media yang bawa oleh Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken dilaporkan positif COVID-19.

Melissa Goh, seorang jurnalis sekaligus Kepala Biro Malaysia untuk media Channel News Asia menyampaikan informasi tersebut lewat akun Twitter pribadinya.

"Salah satu pers corp Menteri Luar Negeri AS dinyatakan positif COVID-19. Wisma Putra baru mengetahuinya setelah jumpa pers usai," cuit @MelGohCNA, Rabu (15/12/2021).

Tak disebutkan secara pasti dari media mana jurnalis yang bertugas mengikuti kunjungan kerja Antony Blinken.

Belum dikonfirmasi pula, bagaimana kondisi terkini dari Menlu Antony Blinken.

3 dari 3 halaman

Infografis Perang Global Melawan Corona

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.