Sukses

Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala AFF, Ini Janji Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak gentar dengan timnas Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan melawan Timnas Vietnam di laga Piala AFF 2020, Rabu (15/12/2021). Pertandingan kali ini akan mempertemukan dua pelatih Korea Selatan: Shin Tae-yong dan pelatih tim Vietnam, Park Hang-seo. 

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong menegaskan timnas Indonesia siap untuk menghadapi timnas Vietnam dan berjanji memberikan yang terbaik.

"Kami tidak takut melawan Vietnam. Selama percaya diri, kami bisa melakukan yang terbaik," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta. 

Namun, Shin Tae-yong tidak meremehkan timnas Vietnam. Ia justru berkata tim Vietnam punya peluang jadi juara. 

"Vietnam menurut saya tim terkuat di turnamen ini dan calon juara turnamen," ucap Shin.

Vietnam juga belum terkalahkan dari dua laga Grup B Piala AFF. Setelah mengalahkan Laos 2-0, Vietnam menaklukkan Malaysia 3-0.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Vietnam Khawatirkan Perombakan Timnas Indonesia

Pertemuan Indonesia dengan Vietnam sangat penting menentukan siapa yang akan lolos ke semifinal Piala AFF 2020. kedua tim sama-sama memetik poin sempurna enam di dua laga awal Piala AFF 2020. 

Pentingnya laga melawan Indonesia membuat Vietnam melakukan persiapan maksimal. Hang-seo mengkhawatir perombakan di timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

Pasalnya pada Piala AFF 2020, Shin Tae-yong melakukan perubahan radikal pada komposisi pemain. Banyak muka baru di timnas Indonesia yang bahkan baru merasakan debut di Piala AFF.

“Indonesia adalah tim yang berbeda dari yang kami lawan di kualifikasi Piala Dunia FIFA pada bulan Juni. Pelatih Shin telah mengatur ulang tim dan sekarang mereka bermain jauh lebih melebar, ”kata Hang-seo seperti dikutip dari situs resmi AFF.

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam berhasil mencukur Indonesia empat gol tanpa balas.

Namun komposisi pemain timnas Indonesia saat ini hampir berubah 50 persen dibandingkan saat kalah 0-4 dari Vietnam. Kini ada pemain-pemain baru seperti Irfan Jaya, Ramai Rumakiek, Ricky Kambuaya, Alfeandra Dewangga, Ezra Wallian hingga Elkan Baggott.

3 dari 3 halaman

Infografis Piala AFF 2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.