Sukses

Review Film The Predators: Tokoh Realistis di Film Komedi Non-Konvensional Italia

Film The Predators (I Predatori) karya sutradara muda Pietro Castellitto tayang di Festival Film Italia di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Festival Film Italia sukses digelar Kedutaan Besar Italia, Istituto Italiano di Cultura, dan Cinecitta pada 5-11 Desember 2021.

Salah satu film yang menarik di Festival Film Italia adalah I Predatori (The Predators). Film drama-komedi ini adalah karya sutradara milenial Pietro Castellitto dan meraih penghargaan di Festival Film Venice.

Ada tiga karakter yang menjadi penuntun dalam film ini. Pertama, Claudio Vismara (diperankan Giorgio Montanini). Ia merupakan seorang bapak yang ikut bisnis senjata ilegal.

Berikutnya, ada seorang dokter kaya bernama Pierpaolo Pavone (Massimo Popolizio). Dan terakhir, ada Federico (diperankan sutradara), ia adalah putra dari Pierpaolo, dan terobsesi dengan filsuf Friedrich Nietzsche.

Kehidupan antara keluarga kaya dan miskin itu terjalin ketika Pierpaolo menyelamatkan wanita tua bernama Ines (Marzia Ubaldi) yang merupakan ibunda dari Claudio.

Plot dari film ini akan menarik bagi tipe penonton yang menyukai alur cerita yang tidak biasa. Hal menarik yang patut disorot adalah relasi antara karakter.

Harus diakui, tokoh Claudio merupakan sosok yang paling menarik di film ini.

Dinamika kehidupan Claudio dengan keluarganya sangatlah realistis, seperti ketika ia marah-marah ke ibunya yang kena tipu, atau ketika ia cekcok dengan istrinya, Teresa (Giulia Petrini) di rumah sakit karena masalah makanan, dan ketika ribut dengan saudara laki-lakinya (Flavio Vismara) yang tak sengaja memecahkan kaca mobil ketika sedang bersikap dramatis saat marah.

Segala cekcok dan obrolan keluarga yang ditampilkan para aktor itu tampak apa adanya dan berkesan. Akting Giorgio Montanini dan Giulia Petrini sebagai pasutri sangat pantas dipuji. Tak ada romantisasi antara hubungan Claudio dan Teresa, namun penonton bisa melihat betapa kuatnya hubungan kedua tokoh ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Horizon Awards di Venice

The Predators ikut tayang di Festival Film Internasional Venice ke-77 pada 2020. Film ini meraih Horizons Awards untuk naskah terbaik.

Ini merupakan film perdana dari Pietro Castellitto. Sebelumnya, Pietro merupakan seorang aktor.

Pietro berasal dari keluarga seni. Ayahnya adalah aktor dan sutradara Sergio Castellitto, dan ibunya merupakan aktris Margaret Mazzantini.

Istituto Italiano di Culture berharap film-film yang mereka tayangkan ini bisa membuka pandangan masyarakat Indonesia tentang kehidupan kontemporer di Italia.

Klik di sini untuk melihat daftar film yang sempat tayang.

3 dari 3 halaman

Infografis 7 Tips Cegah Klaster Keluarga COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini