Sukses

Polisi di Tennessee AS Bantu Ibu Hamil Melahirkan di Jalan

Sudah menjadi kewajiban polisi untuk membantu warganya, termasuk menolong seorang ibu hamil untuk melahirkan di jalan.

Liputan6.com, Nashville - Seorang polisi patroli jalan raya Tennessee menggunakan keterampilannya sebagai EMT (Tim Medis Darurat) dengan baik ketika dia dipanggil untuk membantu melahirkan bayi di pinggir jalan raya.

Polisi Aaron Ranker mengatakan bahwa dia sedang dalam perjalanan kembali ke posnya Selasa 7 Desember 2021 malam waktu setempat ketika dia mendengar sirene di Interstate 40, di daerah Dickson, dan menelepon untuk mencari tahu apa yang terjadi.

"Saat itulah mereka memberi tahu saya bahwa ada seorang wanita di pinggir jalan yang sedang melahirkan," kata Aaron kepada WSMV-TV, demikian dilansir dari UPI, Minggu (12/12/2021).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merupakan Sebuah Panggilan

Aaron, yang sebelumnya dilatih sebagai EMT, bergegas ke tempat kejadian untuk menilai situasi.

"Ini adalah apa yang kami sebut panggilan. Anda bisa melihat bagian atas kepala di jalan lahir," kata Aaron. "Saya tahu pada saat itu kelahiran akan terjadi apakah kita mau atau tidak."

Aaron membantu ibu melahirkan bayi laki-laki yang sehat di kursi depan kendaraan wanita itu. THP mengunggah tweet foto Aaron mengunjungi ibu di rumah sakit setelah persalinan yang sukses.

"Saya pikir pada titik tertentu latar belakang medis saya akan membantu dalam beberapa panggilan, tetapi sejauh melahirkan bayi di sisi jalan raya, tidak pernah dalam sejuta tahun," kata Ranker.

 

Reporter: Cindy Damara

3 dari 3 halaman

Infografis 8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.