Sukses

Top 3: Anjloknya Mata Uang Afghanistan hingga Kematian John Lennon Jadi Sorotan

Top 3: kucing monkey face, pembunuhan John Lennon, dan tulang manusia Peking jadi sorotan.

Liputan6.com, Jakarta - Nilai mata uang afghani terus-terusan anjlok hingga jasa penukaran uang kebingungan. Kondisi di Afghanistan belum kunjung stabil sejak Taliban mengambil alih kekuasaan pada Agustus lalu. 

Perserikatan penukaran uang di Afghanistan merasa diabaikan oleh pemerintah, hingga akhirnya bank sentral menemui mereka untuk memberikan janji.

Artikel mengenai situasi keuangan di Afghanistan menjadi sorotan pembaca kanal Global Liputan6.com, Jumat (10/12/2021). 

Ada pula artikel menarik tentang pemilik kucing bernama Monkey Face. Kucing itu kembali ke rumah setelah menghilang bertahun-tahun. 

Ada pula berita mengenai pembunuhan John Lennon yang jadi sorotan. Berikut daftar artikel selengkapnya dalam Top 3 edisi hari ini:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Mata Uang Afghanistan Anjlok

Jasa tukar uang dan pebisnis di Afghanistan sama-sama resah. Mata uang Afghanistan masih terus melemah usai Taliban berkuasa. 

Komunitas bisnis di Afghanistan juga kebingungan karena lemahnya mata uang ini menganggu perdagangan. Pasalnya, Afghanistan bergantung pada impor. 

 

Baca selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Kisah Kucing Monkey Face

Penyelamat hewan di Texas mengatakan seekor kucing yang telah diselamatkan, telah bertemu kembali dengan keluarganya. Kucing itu diketahui telah hilang selama enam tahun.

Dikutip dari UPI, Kamis (9/12/2021), pihak San Antonio Animal Care Services mengatakan dalam sebuah unggahan di Facebook bahwa seekor kucing liar baru-baru ini ditangkap ketika seorang penduduk melaporkan bahwa kucing itu tampak sakit.  

 

Baca selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Kematian John Lennon, 8 Desember 1980

8 Desember 1980 menjadi hari kelabu bagi pendiri sekaligus vokalis grup legendaris The Beatles, John Lennon. Ia ditembak mati oleh seorang pria bersenjata tak dikenal yang melepaskan tembakan di luar apartemen sang musisi di New York.

Pria yang kala itu berusia 40 tahun, ditembak beberapa kali saat memasuki Dakota, gedung apartemen mewahnya di Upper West Side Manhattan, di seberang Central Park, pada pukul 23.00 waktu setempat. 

 

Baca selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.