Sukses

4 Aturan yang Wajib Diikuti Jika Anda Bertemu Keluarga Kerajaan Inggris

Jika Anda bertemu dengan anggota Kerajaan Inggris, ada beberapa hal yang wajib diikuti.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak banyak orang yang dapat bertemu langsung dengan anggota keluarga kerajaan Inggris

Jika Anda memiliki kesempatan tersebut, Anda harus mengikuti aturan tertentu dari protokol kerajaan untuk menunjukkan rasa hormat Anda. 

Dari cara membungkuk hingga memilih topik yang tepat untuk percakapan, ada begitu banyak hal yang perlu diingat, dan setiap detail penting.

Dilansir dari laman Bright Side, Jumat (10/12/2021), berikut adalah sejumlah aturan yang harus Anda ikuti ketika bertemu dengan anggota Kerajaan Inggris:

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Cara Memberi Salam

Penting untuk mengetahui cara menyapa anggota keluarga kerajaan Inggris dengan cara yang benar.

Saat Anda menyapa ratu, cara yang tepat untuk melakukannya adalah dengan mengatakan, "Yang Mulia," dan kemudian, "Ma'am."

Anggota keluarga kerajaan lainnya harus dipanggil sebagai "Yang Mulia", dan selanjutnya, "Tuan" untuk anggota keluarga kerajaan laki-laki dan "Nyonya" untuk anggota keluarga kerajaan perempuan.

3 dari 6 halaman

2. Etika Membungkuk

Laki-laki diharapkan untuk mengiringi salam mereka dengan membungkukkan leher, sementara perempuan melakukan salam hormat. Membungkuk dengan cara yang benar adalah seni sejati yang perlu dikuasai.

Menurut para ahli, cara yang tepat adalah sambil berdiri, pindahkan berat badan Anda ke kaki kiri Anda. Tempatkan kaki kanan Anda di belakang dan sedikit di luar pergelangan kaki dari kaki yang berdiri. Kemudian, tekuk lutut depan Anda, tetapi jangan terlalu rendah.

Saat memberi hormat, pertahankan kontak mata dengan orang kerajaan yang Anda sapa. Ingatlah bahwa membungkuk Anda harus menjadi gerakan diam-diam yang berlangsung selama beberapa detik.

4 dari 6 halaman

3. Aturan Menyentuh Ratu

Anda hanya dapat menjabat tangan Yang Mulia jika dia menawarkannya, tetapi Anda tidak boleh memulai jenis kontak fisik lainnya. 

5 dari 6 halaman

4. Aturan Memulai Percakapan

Jangan ajukan pertanyaan pribadi kepada ratu atau anggota keluarga kerajaan lainnya dan pertahankan percakapan Anda dalam topik obrolan ringan.

Jika Anda bertemu Yang Mulia, dia yang seharusnya memulai. Jangan memulai percakapan terlebih dahulu, dan tunggu sampai Anda diajak bicara.

6 dari 6 halaman

Infografis 5 Tips Tidur Malam Berkualitas di Masa Pandemi COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.