Sukses

Terpapar COVID-19 Meski Sudah Suntik Vaksin Booster, Sekjen PBB Antonio Guterres Isolasi Mandiri

Sekjen PBB Antonio Guterres menjalani isoman usai dikonfirmasi positif COVID-19.

Liputan6.com, Bogota - Sekjen PBB Antonio Guterres dikabarkan terpapar Virus Corona COVID-19 pada Selasa, 7 Desember 2021, dari seorang pejabat PBB yang sudah lebih dahulu terinfeksi. Kepala PBB itu akan melakukan isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan, kata sumber diplomatik.

Guterres (72) telah membatalkan pertemuan tatap muka yang akan datang, kata sumber kepada kantor berita AFP. Demikian seperti dikutip dari laman VOA Indonesia, Kamis (9/11/2021).

Sekjen PBB akan menjadi tamu kehormatan dalam gala tahunan Asosiasi Koresponden PBB di New York City pada Rabu.

Pada hari Kamis, ia akan berpartisipasi dalam pertemuan Dewan Keamanan PBB tentang tantangan terorisme dan perubahan iklim, yang dipimpin Presiden Niger Mohamed Bazoum.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah Divaksin Booster

Juru bicara Sekjen, Stephane Dujarric, menolak berkomentar tentang kondisi Guterres.

Dujarric mengindikasikan beberapa hari lalu bahwa Guterres baru-baru ini menerima dosis ketiga dari vaksin anti-coronavirus, setelah lama ragu tentang kelayakan menerima suntikan penguat sementara jutaan orang di seluruh dunia belum menerima suntikan pertama.

3 dari 3 halaman

Infografis Jangan Anggap Remeh Cara Pakai Masker:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.