Sukses

Tingkat Vaksinasi COVID-19 Nyaris 80 Persen, Queensland Buka Pintu Masuk Bagi Turis Domestik

Namun, ada sejumlah syarat bagi masyarakat yang ingin masuk ke Queensland, Australia di tengah pandemi COVID-19.

Liputan6.com, Brisbane - Negara bagian Queensland di Australia akan dibuka kembali untuk wisatawan domestik mulai Senin depan 13 Desember 2021.

Pembukaan kembali Queensland dilakukan lantaran negara bagian itu hampir mencapai tonggak vaksinasi 80 persen, demikian dikutip dari laman Xinhua, Selasa (7/12/2021).

Mulai pukul 01:00 pada 13 Desember, tidak ada karantina yang diperlukan untuk pelancong yang divaksinasi penuh yang datang dari wilayah antarnegara bagian di Australia.

Sementara kedatangan internasional harus tetap menjalani karantina hotel selama 14 hari.

Semua pelancong harus memberikan bukti tes negatif yang diambil dalam waktu tiga hari setelah kedatangan mereka. Kedatangan internasional juga perlu memenuhi tes COVID-19.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertimbangan Pembukaan Kembali

Perdana Menteri Queensland Annastacia Palaszczuk mengatakan bahwa warga Australia harus "yakin" negara bagian tidak akan menutup perbatasan karena warga Queensland telah melakukan pekerjaan yang baik dalam hal vaksinasi.

"Kami percaya bahwa kami memiliki tindakan yang tepat. Ini benar-benar berbeda dengan satu atau dua tahun lalu ketika orang tidak memiliki tingkat vaksinasi sebaik yang mereka miliki hari ini."

"Saya ingin semua orang merayakan Natal dengan baik dan saya berharap kami akan segera melihat Anda dalam keadaan bahagia," kata Palaszczuk.

Tanggal pembukaan kembali, yang semula dijadwalkan pada 17 Desember, telah dimajukan sejak Palaszczuk memperkirakan negara bagian akan mencapai target dosis ganda 80 persen minggu ini.

Hingga saat ini, setidaknya 87,40 persen warga Queensland telah memenuhi syarat satu kali suntikan vaksin dan 78,7 persen telah divaksinasi penuh.

3 dari 3 halaman

Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.