Sukses

Kisah Pria di China, Menikahi Lagi Mantan Istri yang Sakit Demi Merawatnya

Pernikahannya kembali menyatu saat mantan istri menderita penyakit parah.

Liputan6.com, Henan - Seorang pria di Henan, China kembali menikahi mantan istrinya setelah mengetahui bahwa dia tengah berjuang melawan penyakitnya.

Chen Zhenfeng yang berusia 39 tahun meminta pernikahan dengan mantan istrinya (35) disatukan kembali. Chen ingin merawat mantan istrinya yang menderita uremia, penyakit ginjal stadium akhir, yang membuat ginjalnya berhenti menyaring racun dari urin.

Dilansir dari World of Buzz, Senin (6/12/2021), sembilan tahun yang lalu, Chen yang berusia 30 tahun bertemu dengan Xie Hongxia yang berusia 26 tahun. 

Keduanya langsung cocok dan dalam beberapa bulan, mereka mengikat janji pernikahan. Namun, ikatan mereka diuji ketika Xie mengalami dua kali keguguran. Hubungan memburuk karena stres yang menyebabkan perceraian mereka pada 2019.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mantan Istri Sempat Menolak

Selama dua tahun berikutnya, Chen banyak merenungkan pernikahan mereka dan menghubungi mantan istrinya untuk menanyakan kabarnya. Saat itulah dia mengetahui bahwa dia menderita uremia yang mendorongnya untuk mengunjunginya di rumah sakit. 

Di sana, dia mengetahui bahwa dia tidak menikah lagi dan melihat wajahnya yang lesu, dia mengusulkan untuk mengembalikan pernikahan mereka.

Dia menolak lamarannya karena dia tidak ingin membebani dia dengan tagihan medisnya. Namun, Chen mengatakan bahwa dia akan menjaganya dan akan berada di sana untuknya sepanjang perjalanan.

Saat penyakit Xie berkembang pesat, penglihatannya juga terpengaruh. Dalam sebuah wawancara, dia tidak dapat membedakan jenis kelamin reporter.

“Bahkan jika kamu tidak bisa melihat lagi, aku bisa menjadi matamu. Jangan menangis, saya rela menyerahkan salah satu ginjal saya meskipun itu berarti saya mungkin hidup beberapa tahun lebih sedikit dan anda bisa hidup lebih lama”, kata Chen

Karena pengabdiannya, Xie menyerah dan pernikahan pasangan itu dipulihkan. Chen mengatakan "Saya harus bertanggung jawab dan saya akan menemani istri saya selama sisa hidup saya."

 

Reporter: Cindy Damara

3 dari 3 halaman

Infografis Amerika Serikat dan China Terancam Perang Dingin?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.