Sukses

Putri Aiko dari Kekaisaran Jepang Rayakan Upacara Beranjak Dewasa, Pakai Tiara

Putri Aiko dari Jepang, satu-satunya anak Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, pada Minggu 5 Desember 2021, merayakan upaya beranjak dewasa (coming of age) di Istana Kekaisaran Jepang.

Liputan6.com, Tokyo - Putri Aiko dari Jepang, satu-satunya anak Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, pada Minggu 5 Desember 2021, merayakan upaya beranjak dewasa (coming of age) di Istana Kekaisaran Jepang di Pusat Tokyo setelah menginjak 20 tahun pada Rabu 1 Desember sebelumnya.

Aiko, yang tidak memenuhi syarat untuk naik ke Tahta Krisan, dibatasi oleh hukum untuk laki-laki, membungkuk dan tersenyum kepada pers mengenakan tiara dan gaun putih panjang, Reuters mewartakan, sebagaimana dikutip dari MSN News, Minggu (5/12/2021).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Jadi Orang Dewasa yang Bisa Melayani Orang Lain

Sang putri ingin menjadi orang dewasa yang dapat melayani orang lain, katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Badan Rumah Tangga Kekaisaran pada hari ulang tahunnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah terlibat dalam perjalanan saya sampai hari ini," kata Aiko.

Sungguh memilukan bahwa banyak orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, katanya, mengungkapkan harapan bahwa "kehidupan yang damai dan bersemangat" akan datang kepada semua orang sesegera mungkin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini