Sukses

COVID-19 Varian Omicron Terdeteksi di Chile

Otoritas kesehatan Chile pada Sabtu (4/12) melaporkan bahwa mereka mendeteksi kasus pertama infeksi virus corona varian Omicron pada seseorang yang tiba di negara Amerika Selatan itu dari Afrika.

Liputan6.com, Santiago - Otoritas kesehatan Chile pada Sabtu (4/12) melaporkan bahwa mereka mendeteksi kasus pertama infeksi virus corona varian Omicron pada seseorang yang tiba di negara Amerika Selatan itu dari Afrika.

Pasien COVID varian Omicron itu adalah seorang warga asing yang tinggal di Chile dan tiba di negara itu pada 25 November dari Ghana, Reuters mewartakan, dikutip dari Antara, Minggu (5/12/2021).

Hasil tes COVID-19 dari warga asing itu yang dilakukan sebelum berangkat adalah negatif. Namun, tes berikutnya yang dilakukan setibanya di Chile menunjukkan hasil positif dan hasil tes kedua kalinya pun positif.

"Penumpang (pesawat dari Ghana) itu, yang mendapat dua dosis vaksin Pfizer, saat ini dalam keadaan sehat dan sedang menjalani isolasinya," kata sekretaris kesehatan wilayah Valparaiso di Chile dalam sebuah pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendunia

Chile bergabung dengan Brazil dan Meksiko dalam daftar negara-negara Amerika Latin dengan kasus varian Omicron yang terdeteksi. Jepang juga menemukan varian tersebut pada seorang penumpang yang datang dari Peru.

Chile telah mengalami penurunan kasus infeksi virus corona dalam beberapa pekan terakhir berkat program vaksinasi besar-besaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.
    Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    varian omicron

  • Setelah Covid-19 varian Delta dan Delta Plus, kini varian Omicron menimbulkan kekhawatiran di berbagai negara.

    Omicron

  • Chile

Video Terkini