Sukses

Top 3: Pasien dengan Varian Omicron di Afsel Alami Gejala Ringan Terpopuler

Berita terpopuler edisi Sabtu (4/12/2021) meliputi dokter di Afsel yang menyatakan bahwa pasien Varian Omicron mengalami gejala ringan hingga isu Indonesia dan China terkait pengeboran di Natuna.

Liputan6.com, Jakarta - Dokter di Afrika Selatan menyatakan bahwa pasien COVID-19 yang terdeteksi dengan Varian Omicron mengalami gejala ringan. Berita ini pun menjadi yang terpopuler di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (4/12/2021). 

Informasi populer lainnya adalah negara tetangga yakni Malaysia telah melaporkan kasus pertama Varian Omicron. 

Sementara berita penting lainnya meliputi Indonesia dinilai perlu untuk menyampaikan kekecewaan ke China yang meminta untuk menyetop pengeboran di Natuna. 

Simak ketiga berita paling populer di kanal Global Liputan6.com edisi Sabtu (4/12/2021):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dokter Afrika Selatan: Pasien Terinfeksi COVID-19 Varian Omicron Bergejala Ringan

Dokter di Afrika Selatan menjelaskan bahwa gejala varian Omicron dari mutasi COVID-19 ini sangat ringan. Ia bercerita gejalanya hanya sedikit berbeda dari varian sebelumnya.

Hal itu diungkap oleh Dr. Angelique Coetzee kepada BBC. Ia merupakan yang pertama kali mengidentifikasi varian Omicron tersebut.

Baca selengkapnya...

3 dari 5 halaman

2. Malaysia Laporkan Kasus Pertama COVID-19 Varian Omicron

Malaysia mendeteksi kasus pertama varian COVID-19 Omicron di negara itu, kata Menteri Kesehatan Khairy Jamaluddin, pada Jumat (3/12/2021). Virus ini terdeteksi pada seorang mahasiswa asing dari Afrika Selatan yang tiba di Malaysia melalui Singapura pada 19 November 2021.

Baca selengkapnya...

4 dari 5 halaman

3. Indonesia Perlu Sampaikan Kekecewaan ke China yang Minta Setop Pengeboran di Natuna

Pemerintah Republik Rakyat China (RRC) ketahuan mengirim protes ke Indonesia terkait Natuna Utara. China merasa risih atas pengeboran migas di kawasan tersebut.

Dr. Dinna Prapto Raharja, pakar politik dan pendiri Synergy Policies, mengatakan Indonesia harus menanggapi nota protes China terkait Natuna Utara.

Baca berita lengkapnya...

5 dari 5 halaman

Infografis 6 Tips Bantu Anak Terbiasa Pakai Masker Cegah Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini