Sukses

Sutradara Francesco Bruni Ikut Ramaikan Festival Film Italia di RI

Film Fracensco Bruni berjudul Cosa sarà hadir di Festival Film Italia yang digelar di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Sutradara dan penulis naskah Italia, Francesco Bruni, ikut terlibat dalam Festival Film Italia Edisi Pertama di Indonesia. Festival akan digelar 5-11 Desember 2021 oleh Kedutaan Besar ItaliaIstituto Italiano di Cultura di Jakarta, dan Cinecittà Studios.

Ada sembilan film yang akan tayang, salah satunya adalah Cosa sarà yang dibesut oleh Bruni. Film itu berkisah tentang seorang sutradara yang terancam kanker. Ia harus mencari donatur tulang sumsum agar bisa selamat. 

Cerita ini teinspirasi dari kehidupan Bruni yang terkena displasi pada Februari 2017. 

"Kami mencari-cari untuk mendapatkan donor, dan untungnya kakak laki-lakiku diidentifikasi," ujar Bruni secara virtual pada acara IIC Jakarta, Kamis (2/12/2021). 

Di film tersebut, donor yang ia cari adalah saudara tirinya yang identitasnya tak pernah ia ketahui. 

Direktur IIC Jakarta, Maria Battaglia, berkata semua film yang akan hadir adalah yang terbaru, serta bisa menampilkan kehidupan kontemporer di Italia. 

"Fokus utama dari festival ini adalah memberikan gambaran Italia modern dan kontemporer dalam berbagai aspek kehidupan kami," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan Secara Virtual

Sembilan fillm juga bisa disaksikan secara virtual. Klik di sini untuk daftar dan menontonnya di situs MYMovies.

Ikuti juga Instagram IIC agar mendapatkan update terbaru:

3 dari 3 halaman

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah COVID-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini