Sukses

Demi Cinta, Pria di India Bangun Replika Taj Mahal untuk Istrinya

Seorang pria di India membangun replika Taj Mahal untuk istri tercinta.

Liputan6.com, New Delhi - Seorang pengusaha India berusia 52 tahun telah membangun replika kecil Taj Mahal yang ikonik sebagai rumah bagi istrinya yang telah berusia 27 tahun.

Dilansir dari laman BBC, Senin (29/11/2021), Anand Prakash Chouksey membangun "monumen cinta" di kota Burhanpur di negara bagian Madhya Pradesh, India tengah.

"Itu adalah hadiah untuk istri saya, tetapi juga untuk kota dan penduduknya," kata Chouksey kepada BBC.

Rumah itu menghabiskan biaya sekitar 20 juta rupee (Rp 3,7 M) untuk dibangun, katanya.

Taj Mahal adalah makam abad ke-17 di kota Agra yang dibangun oleh kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang ratunya Mumtaz yang meninggal saat melahirkan anak ke-14 mereka.

Monumen marmer yang menakjubkan tersebut adalah salah satu atraksi wisata terbesar di India. Sebelum pandemi, Taj Mahal menarik sebanyak 70.000 orang setiap hari, termasuk selebritas dan pejabat tinggi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rumah Mewah untuk Istri

Replika yang dibangun ole Chouksey - terletak jauh di dalam properti seluas 50 hektar, yang mencakup rumah sakit, juga telah menarik banyak pengunjung.

Orang-orang berjalan di halaman rumput dari rumah tersebut. 

"Banyak orang juga mulai melakukan pemotretan pre-wedding mereka di sini," tambah Chouksey.

"Saya tidak menghentikan mereka karena di kota kami, kami adalah komunitas yang erat di mana semua orang mengenal semua orang. Jadi, rumah saya terbuka untuk semua orang."

Chouksey mengatakan bahwa tidak semua pengunjung diizinkan masuk ke dalam rumah karena "bagaimanapun, itu adalah rumah kami dan kami tinggal di sana".

Rumah ini terdiri dari dua kamar tidur utama yang terletak di dua lantai terpisah. Rumah ini juga memiliki perpustakaan dan ruang meditasi. Ruang tamunya terdiri dari kolom marmer, tangga melengkung, dan langit-langit berlapis emas.  

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Pertimbangan Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.