Sukses

2 Tahun Vakum Akibat Pandemi COVID-19, Festival Monyet Thailand Digelar Lagi

Festival monyet kembali digelar di Lopburi, Thailand setelah dihentikan selama dua tahun akibat pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga kini.

Liputan6.com, Jakarta - Festival monyet di Thailand kembali digelar setelah jeda dua tahun akibat pandemi COVID-19. Ribuan monyet di Lopburi Thailand berpesta dengan dua ton buah dan sayuran.

Dilansir CNN, Senin (29/11/21), festival itu digelar dengan biaya lebih dari 100.000 bath atau Rp 42,8 juta. Festival itu bermaksud untuk berterima kasih kepada monyet karena telah menarik wisatawan ke Lopburi.

Lopburi dikenal sebagai "Provinsi Monyet". Yongyuth Kitwatananusont telah menyelenggarakan lebih dari 30 festival monyet, festival kali ini dimeriahkan oleh durian yang mahal, sebab monyet Lopburi suka yang mahal-mahal.

Tema festival tahun ini adalah monyet kursi roda. Yongyuth mempunyai rencana untuk menyumbangkan 100 kursi roda kepada orang yang membutuhkannya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Festival Monyet Sebagai Daya Tarik Wisatawan

Pada bulan November, pemerintah Thailand telah meluncurkan skema untuk bebas karantina bagi turis yang sudah divaksinasi. Secara bertahap, turis mulai memasuki wilayah Thailand, bahkan festival ini terbukti menjadi daya tarik yang populer.

"Saya sangat senang bisa melihat ini dan sekarang saya berpikir untuk pergi ke festival berikutnya," kata turis Maroko, Ayoub Boukhari.

"Ini pertama kalinya dalam dua tahun monyet bisa makan semua jenis buah dan sayuran," kata Thanida Phudjeeb. "Saya senang untuk mereka" tambahnya.

 

Penulis: Alicia Salsabila

3 dari 3 halaman

Infografis 3 Pertimbangan Sebelum Beraktivitas di Luar Rumah Saat Pandemi Covid-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.